100 Penyandang Difabel Nikmati Libur Tahun Baru di Sea World

100 Penyandang Difabel Nikmati Libur Tahun Baru di Sea World
Peserta disabilitas mengunjungi Sea World Ancol di dalam kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/1). ( Foto: Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / FER Rabu, 2 Januari 2019 | 17:02 WIB

Jakarta - Sebanyak 100 anggota Komite Advokat Difabel Indonesia (KADI) mengikuti kegiatan "Semangat Energi Bersama Komunitas Difabel Indonesia" di Sea World, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/1).

Peserta yang memiliki kebutuhan khusus pada pendengaran dan penglihatan itu, ikut serta dalam rangkaian aksi peduli Ancol di awal tahun 2019. Kegiatan ini, turut dihadiri perwakilan manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Ancol

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Bertho Darmo Pudjo Asmanto, mengucapkan rasa terima kasih kepada KADI yang telah meluangkan waktunya untuk berwisata ke Sea World.

"Komitmen manajemen untuk selalu menyajikan pengalaman rekreasi yang bernilai edukasi bagi semua kalangan masyarakat, termasuk bagi yang memiliki keterbatasan" ujar Bertho dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/1).

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari menyebutkan, pihaknya juga merekrut tenaga kerja dari kalangan difabel.

"Tahap awal Manajemen mengkaryakannya di bagian admistrasi, kitchen dan housekeeping. Terdapat 2 orang di posisi kitchen, 2 orang di housekeeping dan 1 orang di posisi administrasi di Putri Duyung Ancol. Kami akan meningkatkan kompetensi kandidat bersamaan dengan peningkatan sarana prasarana yang dapat menunjang agar dapat lebih banyak lagi difabel yang berkarya dilingkungan Ancol," kata Rika.

Manajemen Ancol dikatakan Rika juga berkomitmen untuk menghadirkan setiap wahana maupun fasilitas yang ada di dalam kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol dengan akses ramah disabilitas.



Sumber: Suara Pembaruan