Cara Telepon Gratis ke Luar Negeri

Cara Telepon Gratis ke Luar Negeri
Aplikasi di mobile phone. ( Foto: mozaic.co.id )
/ RIX Rabu, 6 Februari 2019 | 12:20 WIB

5 Trik Hemat Liburan ke Luar Negeri
Liburan ke luar negeri menjadi salah satu destinasi favorit bagi para traveler untuk mengisi waktu liburan mereka. Apalagi saat ini tiket pesawat ke destinasi luar negeri sudah memiliki harga yang kompetitif dan disertai dengan promo-promo tiket berupa potongan harga. Kesempatan ini membuat traveler ingin mencoba mengunjungi tempat baru yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.
Namun, memang liburan ke luar negeri jelas lebih boros dibandingkan dengan liburan di dalam negeri. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kurs mata uang yang berbeda hingga harga kebutuhan yang berbeda juga. Oleh karena itu, diperlukan beberapa trik agar tetap dapat menghemat pengeluaran saat traveling ke luar negeri. Simak tipsnya berikut ini.


1. Cerdas dalam memilih penginapan
Saat telah membeli tiket pesawat lewat harga promo, langkah selanjutnya adalah memilih tempat menginap yang nyaman dan tetap bersahabat di kantong. Hotel mungkin bisa menjadi pilihan pertama, tapi harganya jelas lebih mahal dibandingkan dengan alternatif tempat penginapan lainnnya.
Alternatif tempat menginapnya antara lain apartemen, motel, hostel dan yang lainnya. Meskipun ada perbedaan dari segi fasilitas, tapi harga yang ditawarkan memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Lagipula, liburan adalah saatnya mengeksplorasi tempat-tempat baru dan bukannya berdiam diri di hotel dan menikmati fasilitasnya, bukan?


2. Pilih transportasi umum
Salah satu cara menarik untuk menikmati liburan ke luar negeri adalah mencoba untuk merasakan gaya hidup orang-orang lokalnya. Salah satu caranya adalah dengan mencoba menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi beberapa tempat tujuan. Anda bisa mencoba menggunakan berbagai macam sarana transportasi umum seperti bus, kereta, MRT untuk merasakan budaya lokal sekaligus menghemat bujet liburan.
Jika ingin merasakan sedikit lebih nyaman, Anda bisa coba menggunakan transportasi online yang telah beroperasi di negara tersebut. Transportasi online ini biasanya memiliki tarif yang lebih rendah dibandingkan taksi umum dan perkiraan tarifnya sudah diketahui sejak awal memesan melalui smartphone. Dengan cara ini Anda bisa mengira-ngira berapa uang yang harus dikeluarkan. Untuk lebih hemat lagi, gunakan transportasi online ini bersama teman-teman sehingga ongkosnya bisa ditanggung secara bersama-sama.


3. Menjajal street food lokal
Pengeluaran yang tak bisa dihindari begitu saja saat liburan adalah urusan perut. Namun, Anda tetap bisa menghematnya dengan memilih tempat-tempat makan yang unik dan bersahabat di kantong. Dengan tetap menganut prinsip "act like locals," Anda bisa menjajal street food yang ada di negara-negara tersebut.
Makanan-makanan yang dijual dengan konsep street food biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan makanan bintang lima. Lagipula, unsur lokal terasa lebih kental pada makanan-makanan seperti ini sehingga wisata kuliner pun dapat terasa lebih bermakna.


4. Selektif dalam memilih paket data
Dewasa ini liburan ke luar negeri tanpa layanan data internasional terasa seperti sayur tanpa garam. Anda tidak bisa menggunakan smartphone untuk mencari informasi seputar tempat makan yang menarik hingga atraksi lokal yang wajib dikunjungi saat berada di negara tujuan.
Selain untuk mencari informasi, paket data ini juga bisa membuat Anda melakukan panggilan telepon secara gratis. Cara menelepon ke luar negeri secara gratis adalah dengan memanfaatkan layanan aplikasi Whatsapp. Sayangnya, paket data internasional ini tak bisa dibilang murah.
Oleh karena itu, Anda perlu selektif dalam memilih paket data dan memilih yang sesuai kebutuhan. Anda bisa melihat beragam paket data internasional dengan harga yang menarik di Traveloka. Mulai dari membeli paket roaming, menyewa pocket WiFi, hingga pembelian SIM Card prabayar lokal. Adanya layanan ini membuat Traveloka hadir sebagai one-stop service bagi para traveler dalam memenuhi segala macam kebutuhan saat liburannya.


5. Atur pengeluaran melalui aplikasi smartphone
Ingin bijak dalam soal pengeluaran saat traveling? Catatlah pengeluaran Anda melalui aplikasi keuangan yang bisa dipasang di smartphone. Selain mencatat pengeluaran, banyak terdapat fitur-fitur menarik dari aplikasi yang dapat berguna untuk urusan pengaturan bujet saat traveling ini. Dengan adanya catatan ini, Anda bisa lebih dapat bijak dalam membeli sesuatu saat liburan karena mungkin saja bujet sudah mulai terkuras untuk kebutuhan yang lebih penting.
Itulah lima trik yang bisa dilakukan untuk bisa lebih berhemat saat pergi ke luar negeri untuk menikmati momen liburan Anda. Selamat mencobanya!



CLOSE