RI Dinobatkan Negara Terindah, Jokowi Unggah Video di Twitter

RI Dinobatkan Negara Terindah, Jokowi Unggah Video di Twitter
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Senin, 4 Februari 2019 | 12:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah video kompilasi beragam destinasi dan keunikan Indonesia di akun twitternya @jokowi. Hal ini merespons hasil jajak pendapat Penerbit Rough Guides menempatkan Indonesia di peringkat ke-6 negeri terindah di dunia.

"Hasil jajak pendapat Penerbit Rough Guides menempatkan Indonesia di peringkat ke-6 negeri terindah di dunia - dari suasana perdesaan, ketenangan pulau terpencil, hingga puncak gunungnya. Ini makin mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia," tulis Presiden dalam akun twitter @jokowi.

Komentarnya ini disertai dengan mengunduh sebuah video kompilasi yang memperlihatkan keindahan yang diberi judul "Indonesia Negeri Terindah".

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, Senin (4/2) pukul 12.00 WIB unggahan Jokowi telah mendapatkan 8,628 retweets dan 21,391 likes.

Cawapres KH Maruf Amin dalam akun Twitter pribadinya mereply unggahan Jokowi. "Optimis Menuju Indonesia Maju #01IndonesiaMaju," demikan cuit Ma'ruf dalam akun @KHMarufAmin.

Rough Guides yang berpusat di London, Inggris, menyusun daftar 20 negeri terindah di dunia dari hasil jajak pendapat pengguna internet secara global dan menempatkan Indonesia pada posisi keenam di bawah Afrika Selatan, Italia, Selandia Baru, Kanada, dan Skotlandia yang berada di urutan pertama.

Indonesia melampaui negara-negara di Benua Asia lainnya seperti India berada di peringkat ke-13 dan Vietnam di peringkat ke-20.



CLOSE