Ajang Herbamojo Jelajah Alam Uji Stamina Offroader

Ajang Herbamojo Jelajah Alam Uji Stamina Offroader
Kiri ke kanan: Offoader senior dari komunitas pecinta Land Rover Syamsir Alam, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo, Chief Business and Development Deltomed Laboratories, Victor S Ringoringo. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Kamis, 8 Agustus 2019 | 16:43 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Menaklukan medan offroad jelajah alam bukanlah hal mudah. Dibutuhkan stamina yang sehat dan bugar dalam melewati medan yang ekstrem dan terjal.

Offoader senior dari komunitas pecinta Land Rover, Syamsir Alam mengatakan, offroad jelajah alam memberikan banyak manfaat bagi para pecintanya. Sebab, saat menjelajah alam dengan offroad melewati hutan dan alam yang masih asri, sehingga mendapatkan oksigen yang murni dan bagus untuk pernapasan. Selain itu, saat menjalani offroad jelajah alam para offroader bebas dari aktivitas sehari-hari dan membuat kembali dekat dengan alam.

"Hal ini membuat hati dan pikiran kita fokus ke alam saja dan menjadi salah satu cara pemulihan jiwa dan tubuh menjadi lebih sehat dan awet muda," ungkap pria yang telah berusia 68 tahun ini di sela Herbamojo Jelajah Alam bersama pecinta Land Rover Indonesia di Tangerang, Kamis (8/8/2019).

Namun, lanjut Syamsir, offroad bukanlah sekedar mengendarai mobil di jalan yang memiliki medan ekstrem. Aktivitas ini  membutuhkan stamina yang sehat dan bugar. Sebab, saat menaklukan jalanan terjal itu dibutuhkan energi dan fokus yang tinggi. Jika tidak, tentu saja akan sulit melakukan semua hal itu. "Offroad pun kerap diidentikan dengan ajang uji stamina pria. Untuk itu, dibutuhkan stamina yang sehat dan bugar bagi para offroader," jelas Syamsir.

Chief Executive Officer (CEO) Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo, menambahkan para offroader yang didominasi kalangan pria, sangat membutuhkan fisik yang sehat dan bugar. Apalagi, jika para offroader menemui kendala jalan yang terlalu ekstrem atau problem mesin mobil yang kadang sering terjadi.

"Belum lagi asupan makan selama perjalanan terkadang sangat terbatas. Sehingga diperlukan tambahan asupan untuk menjaga stamina para offroader sepanjang menjalani jelajah alam," kata Mulyo.

Untuk itu, Mulyo melanjutkan, pihaknya melalui Herbamojo mengajak 24 orang offroader dan diikuti oleh 7 mobil Land Rover Defender serta dipimpin oleh Offroader Syamsir Alam sebagai Road Captain dalam kegiatan Herbamojo Jelajah Alam. Kegiatan ini akan dilakukan pada 21-30 Agustus 2019 mengambil rute Medan - Bukittinggi atau menempuh rute sepanjang 1.100 km.

Menurut Mulyo, offroad jelajah alam itu diadakan untuk membuktikan dukungan Herbamojo terhadap stamina offroader di rute Sumatera Utara (Medan) Sumatera Barat (Bukit Tinggi). Mengingat jalur Medan-Bukit Tinggi termasuk kategori ekstrem. Perjalanan 10 hari juga dapat diperhitungkan sebagai long track yang tidak mudah. Dukungan Herbamojo kepada para offroader akan dilakukan sebelum dan selama kegiatan Herbamojo Jelajah Alam.

"Bahan herbal yang ada di Herbamojo seperti jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng dan cabe jawa memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan, meningkatkan kebugaran, stamina dan vitalitas," tandas Mulyo.



Sumber: Investor Daily