Wisata Kuliner Dongkrak The Falatehan Hotel

Wisata Kuliner Dongkrak The Falatehan Hotel
Restoran The Falatehan Hotel, Jakarta ( Foto: istimewa )
Edo Rusyanto / EDO Selasa, 19 November 2019 | 20:50 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Manajemen The Falatehan Hotel optimistis bisnis hotel di kawasan Blok M, Jakarta Selatan cukup menjanjikan. Geliat wisata kuliner di pusat bisnis Jakarta itu dinilai mampu mendatangkan wisatawan yang hendak menginap maupun menggelar pertemuan bisnis.

“Lokasi Hotel Falatehan sangat strategis untuk destinasi kuliner baik Indonesian food hingga Japanese food. Kehadiran M Bloc Space ikut menggairahkan bisnis hotel di kawasan Blok M,” ujar Direktur Utama PT Arifindo Grha Pratama (AGP), Bagyo Setyawan dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Dia mengatakan, M Bloc Space merupakan hunian bekas karyawan Peruri yang dialihfungsikan sebagai tenant brand ternama mulai dari kuliner, film, musik, karya animasi, seni rupa, hingga co-working space. “Hal ini juga menjadi opportunity bagi Falatehan Hotel karena menjadi magnet bagi tamu-tamu yang akan menginap,” kata Bagyo Setyawan.

Kini, jelasnya, tingkat hunian kamar (okupansi) The Falatehan Hotel, Jakarta menyentuh 70% dari kapasitas 92 kamar. Hotel besutan PT Arifindo Grha Pratama (AGP) itu juga membidik bisnis meeting, incentives, conferences, dan exhibition (MICE) selain wisatawan yang menginap.

“Persaingan memang sangat ketat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, tapi kami optimistis mampu kompetitif. Terbukti, hingga kini tingkat hunian kamar kami berkisar 60-70%,” papar dia.

The Falatehan merupakan hotel bintang tiga plus berkapasitas 92 kamar yang terbagi atas empat tipe, yakni superior room, deluxe room, safin suite, dan falatehan suite. Setiap kamar dilengkapi fasilitas lazimnya hotel berbintang, yakni antara lain electronic lock system, private bathroom, hot and cold water, air conditioning, full amenities, safe deposit box, IDD telephone facilities, satellite TV channel program, LCD plasma TV, free Wifi dan working table.

Bagyo Setyawan menambahkan, lokasi hotelnya yang sangat strategis di pusat bisnis Blok M, Jakarta Selatan sangat ideal untuk menggelar pertemuan bisnis atau rapat instansi. Kawasan ini memiliki akses transportasi sangat matang yang ditopang oleh angkutan umum massal seperti mass rapid transit (MRT), bus bandara, dan bus TransJakarta.

“Kami memiliki tujuh ruang pertemuan berfasilitas lengkap bagi korporasi atau instansi pemerintahan yang ingin menggelar pertemuan di The Falatehan Hotel. Mayoritas pengguna ruang pertemuan kami masih dari kalangan instansi pemerintah selain kalangan korporasi swasta,” jelas Bagyo Setyawan.

Menurut dia, The Falatehan Hotel optimistis mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan bisnis hotel di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Selain mengusung fasilitas lengkap, hotel yang beroperasi sejak 2013 ini juga memiliki pelayanan yang sangat ramah sehingga membuat para tamu menjadi lebih nyaman.

Para tamu yang menginap, tambahnya, datang secara langsung (walk in) dan memesan menggunakan aplikasi (online travel agent/OTA). “Kami bekerjasama dengan sejumlah layanan pemesanan via aplikasi guna memudahkan pemesanan para tamu,” tutur dia.

Fasilitas hotel berketinggian tujuh lantai plus satu rubanah itu mencakup The Falatehan Coffee Shop, Safin Lounge, Sky Garden, VIP Meeting Room, 6 Function Rooms, 24 hours room service, dan Nu Fame Spa.

Selain The Falatehan Hotel, AGP saat ini juga memiliki satu hotel di Pati, Jawa Tengah, yakni The Safin Hotel. Hotel bintang tiga plus itu berketinggian 11 lantai dengan kapasitas 119 kamar dengan empat tipe, yakni superior room, deluxe room, business suite, dan safin suite.



Sumber: Investor Daily