6 Hal yang Bisa Anda Lakukan di Nusa Lembongan

6 Hal yang Bisa Anda Lakukan di Nusa Lembongan
Melihat keindahan Nusa Lembongan dari Panorama Point, Nusa Lembongan, Klungkung. ( Foto: Beritasatu.com / Winda Ayu Larasati )
Winda Ayu Larasati / WIN Rabu, 4 Desember 2019 | 17:26 WIB

Klungkung, Beritasatu.com - Padatnya deadline pekerjaan, kemacetan sehari-hari, dan bisingnya perkotaan biasanya menjadi alasan seseorang mengambil waktu sejenak untuk berlibur. Pantai, bisa menjadi ide bagus untuk Anda merilekskan diri. Selain ke Bali, mungkin Anda bisa mengunjungi Nusa Lembongan yang berada di Kabupaten Klungkung.

Untuk sampai ke sana, Anda butuh menyeberang dengan fast boat selama 30 menit dari Pelabuhan Sanur, Bali. Nah, apa saja yang bisa Anda lakukan di Nusa Lembongan?

1. Deburan ombak Devil's Tears
Letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat deburan ombak menghempas tebing-tebing di sana. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Namun, tetap hati-hati terhadap keselamatan Anda, karena tebing-tebing di sana tidak disertai pagar pembatas.

2. Berenang Bersama Manta Ray
Jika Anda ke Nusa Lembongan, pastikan untuk snorkeling bersama ikan Manta Ray di Manta Point. Para ikan manta menunjukkan dirinya ke permukaan di waktu pagi sekira pukul 8.00-9.00 WITA. Dengan bentuk tubuhnya yang khas seperti layang-layang berwarna hitam ini, ia menyapa orang-orang yang tengah menyelam.

3. Snorkeling di Tiga Spot Favorit
Anda bisa melakukan snorkeling di tiga spot favorit yang aman untuk snorkeling yakni Manta Point, Crystal Point, dan Mangrove Point. Di Crystal dan Mangrove Point Anda akan menemukan ikan-ikan lucu yang berkelompok menyapa Anda.

4. Bersantai-santai di Dream Beach
Bermain air, berjemur di bawah matahari terik atau berselancar bisa Anda lakukan di Dream Beach. Pantai ini memiliki pasir putih bersih dengan deburan ombak yang tinggi. Tidak hanya itu, Anda juga bisa makan atau minum di kafe yang berada di sekitar pantai ini. Ya, Dream Beach memang menjadi pantai terfavorit bagi wisatawan yang datang ke Nusa Lembongan.

5. Berfoto selfie di Yellow Bridge
Jembatan kuning atau Yellow Bridge menjadi ikon bagi Nusa Lembongan. Jembatan yang menyeberangi Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan ini sering menjadi spot foto bagi wisatawan. Warna kuning pada jembatan, birunya air laut serta kapal-kapal kecil yang berada di bawahnya membuat tempat ini sayang jika tidak diabadikan. Walau jembatan ini sempat putus beberapa waktu lalu, namun pemerintah setempat langsung memperbaikinya dan kembali seperti sediakala.

6. Menikmati matahari tenggelam
Momen matahari tenggelam atau sunset di kala senja sepertinya menjadi jadwal yang ditunggu-tunggu bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Pantai Jungutbatu bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk menikmati momen tersebut.

Langit jingga, deburan ombak yang tenang, angin sejuk, serta kapal-kapal yang bertengger di pinggir pantai membuat Anda betah menikmati sunset.

 



Sumber: BeritaSatu.com