Logo BeritaSatu

Pesta Rakyat Simpedes Karawang, 25.000 Orang Aktivasi BRIMo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:37 WIB
Oleh : JNS

Karawang, Beritasatu.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI secara konsisten terus mendorong pemberdayaan UMKM, salah satunya dengan melakukan edukasi layanan transaksi perbankan secara digital, yaitu SuperApps BRImo. Dengan layanan yang lebih praktis, murah dan cepat, pelaku UMKM akan semakin dimudahkan dalam menjalankan usahanya.

Hal tersebut dilakukan BRI dengan melakukan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM. Wujud komitmen ini tercermin dari penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang digelar di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022.

Pesta Rakyat Simpedes merupakan acara tahunan BRI sebagai wadah pemberdayaan UMKM sejak 2008. Di tahun ini, gelaran Pesta Rakyat Simpedes telah berlangsung sejak Juni hingga Desember 2022. Event tahunan BRI pada 2022 akan menyambangi 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam 3 hari pelaksanaan, terhitung lebih dari 25.000 masyarakat hadir dan melakukan aktivasi BRIMo, superapps layanan perbankan digital besutan BRI. Edukasi masyarakat melalui penyuluh digital BRI ini merupakan bagian dari komitmen BRI dalam melakukan transformasi digital dan peningkatan inklusi dan literasi produk perbankan.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam sambutannya di PRS Karawang menyampaikan BRI senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk “naik kelas” melalui digitalisasi bisnis.

“Melalui transformasi digital, BRI berupaya untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan perbankan kepada masyarakat dengan lebih mudah dan cepat,” ucap Supari, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima, Selasa (9/8/2022).

Lebih lanjut, Supari mengatakan PRS juga menjadi momentum bagi pelaku UMKM memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

“Dalam kegiatan PRS tersebut, BRI tidak hanya menyediakan hiburan bagi masyarakat tetapi juga menyediakan fasilitas bagi pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran, mendapatkan pelatihan untuk pengembangan usaha, dan kesempatan untuk kolaborasi bisnis,” tambahnya.

Dalam layanan digital banking, BRI memiliki Financial Super Apps Digital Banking BRImo yang kini semakin digemari oleh nasabah karena menghadirkan solusi holistik layanan keuangan dalam satu genggaman saja. Financial super apps BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta users atau tumbuh 66,3% secara Year on Year (YoY) pada kuartal II-2022.

Kegiatan Pesta Rakyat Simpedes terdiri atas 6 pilar, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli. Pawai merupakan literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi, diikuti dengan kemeriahan pawai budaya. Panggung yang menampilkan hiburan oleh artis nasional.

Pasar menghadirkan 300 UMKM binaan BRI yang akan menampilkan berbagai macam produknya. Panen sendiri adalah acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung. Pojok X’Sis sebagai area pengunjung untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan berbagai aktivitas seni dan olahraga, literasi digital, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas. Peduli, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa cek kesehatan gratis untuk masyarakat.

Di samping itu, BRI juga terus melakukan digitalisasi dalam operasional bisnisnya. Bank terbesar di Indonesia ini memiliki BRIBRAIN yang merupakan kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh BRI untuk menyimpan, memproses, dan mengkonsolidasikan segala informasi dari berbagai sumber. Selain itu, BRI juga memiliki BRISPOT yang dapat mempercepat sekaligus memperluas akses kredit bagi nasabah melalui aplikasi digital.

Sebagai bentuk komitmen terhadap pemberdayaan UMKM, BRI telah mengembangkan aplikasi LinkUMKM sebagai one stop solution bagi UMKM untuk menaik kelaskan usahanya. Saat ini, telah terdapat lebih dari 2,3 juta pelaku UMKM yang telah terdaftar dan aktif dalam aplikasi tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRSKRW.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IK CEPA Kurangi Ketergantungan Ekspor RI ke Tiongkok dan AS

IK CEPA diharapkan mampu mendongkrak nilai perdagangan dan investasi Indonesia dan Korea Selatan di tengah ancaman resesi global.

EKONOMI | 28 September 2022

Barang Sitaan Kasus Asabri dan Jiwasraya Disepakati Jadi PMN

Pemerintah dan DPR sepakat barang sitaan atau rampasan kasus PT Asabri (Persero) dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menjadi penyertaan modal negara (PMN).

EKONOMI | 28 September 2022

Kino Indonesia Dapat Dana Pinjaman Rp 200 Miliar dari DLS

PT Kino Indonesia Tbk (KINO) mendapatkan dana pinjaman Rp 200 miliar dari PT Dutalestari Sentratama (DLS).

EKONOMI | 28 September 2022

Pupuk Indonesia Luncurkan Roadmap Riset Klaster Pupuk 2022-2031

Dalam rangka mendukung pertanian berkelanjutan, PT Pupuk Indonesia (Persero) resmi meluncurkan Roadmap Riset Klaster Pupuk 2022-2031.

EKONOMI | 28 September 2022

Sambut IK CEPA, Kotra Gelar Forum Bisnis Indonesia-Korea Selatan

Kotra, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, dan Kadin menyelenggarakan 'Indonesia-Korea Future Industry Business Plaza 2022'.

EKONOMI | 28 September 2022

Buah Transformasi, BUMN Cetak Pendapatan Konsolidasi 2021 Rp 2.290 Triliun

Sepanjang 2021, BUMN secara konsolidasi membukukan pendapatan tumbuh sebesar 18,8% menjadi Rp 2.290,5 triliun.

EKONOMI | 28 September 2022

Harga Kopra Turun, Jokowi: Pemerintah Tidak Bisa Intervensi Pasar

Presiden Jokowi mengatakan harga sejumlah komoditas banyak yang ditentukan oleh pasar internasional, termasuk harga kopra yang sedang turun.

EKONOMI | 28 September 2022

KSP Dukung Percepatan Penyusunan RDTR Kemudahan Usaha

KSP mendukung percepatan penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk mendukung kemudahan berusaha.

EKONOMI | 28 September 2022

JACCS MPM Finance Indonesia Siap Terbitkan MTN Rp 150 Miliar

Entitas usaha MPMX, JACCS MPM Finance Indonesia berencana menerbitkan MTN III Tahap I 2022 sebesar Rp 150 miliar.

EKONOMI | 28 September 2022

Bank BJB Jadi Sub Mitra Distribusi Obligasi Ritel ORI 022

Bank BJB menjadi salah satu Sub Mitra Distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel Seri ORI022 melalui produk BJB Obligasi Ritel.

EKONOMI | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Penjelasan Ahli Soal Pergerakan Tanah di Bojong Koneng

Ini Penjelasan Ahli Soal Pergerakan Tanah di Bojong Koneng

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings