Coutinho Menolak Pindah ke Manchester United

Coutinho Menolak Pindah ke Manchester United
Penyerang Barcelona Philippe Coutinho. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 18 Juni 2019 | 19:01 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Penyerang Barcelona Philippe Coutinho menolak untuk pindah ke Manchester United pada musim panas ini karena menghormati mantan klubnya, Liverpool.

Pemain asal Brasil itu kemungkinan besar meninggalkan Camp Nou setelah penampilannya yang tak kunjung membaik. United adalah tim yang santer diberitakan ingin mendaratkan Coutinho.

Namun seperti dilansir Sky Sports News, Selasa (18/6/2019), Coutinho mengesampingkan opsi untuk pindah ke Old Trafford. Penyerang 27 tahun itu memilih untuk pindah ke klub lain selain United.

Sebuah rumor muncul perwakilan Coutinho sedang menggelar diskusi dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) terkait peluang transfer musim panas ini.

Performa Coutinho selama berseragam Blaugrana memang jauh dari ekspektasi. Suporter Barca kerap menyoraki Coutinho saat di lapangan karena penampilannya tidak sesuai dengan harganya yang tinggi.

Coutinho memulai kariernya bersama Vasco da Gama sebelum bergabung dengan Inter Milan. Pemain asal Brasil itu memulai debut seniornya di Inter pada Agustus 2010 sebagai pemain pengganti.

Setelah sempat dipinjamkan ke Espanyol pada 2012, Coutinho akhirnya mendarat di Anfield pada Januari 2013 dengan banderol 8,5 juta pounds. Di sinilah Coutinho mulai lepas landas.

Coutinho menjadi menjadi pemain kunci bagi The Reds. Dia sukses membawa Liverpool menjadi runner-up di belakang Manchester City di Liga Inggris musim 2013-14. Penampilan Coutinho terus menanjak hingga akhirnya dibeli Barca seharga 142 juta pounds pada Januari 2018.

Selama 18 bulan di Camp Nou, Coutinho kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Demi kembali mendapatkan menit bermain, Coutinho memilih untuk hengkang.



Sumber: Mirror