Diana Dewi: Ketum Kadin Indonesia Harus Bisa Berdayakan Kadin Provinsi
Logo BeritaSatu

Diana Dewi: Ketum Kadin Indonesia Harus Bisa Berdayakan Kadin Provinsi

Minggu, 28 Februari 2021 | 17:22 WIB
Oleh : Herman / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi berharap Ketua Umum Kadin Indonesia yang nantinya akan menggantikan Rosan P Roeslani bisa lebih memberdayakan Kadin di tiap-tiap provinsi. Sebab setiap wilayah memiliki potensi yang berbeda-beda, sehingga kebutuhannya pun menjadi berbeda.

“Kalau ini bisa disatukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia yang baru, saya rasa kita bisa swasembada pangan, bisa memperbaiki kinerja neraca perdagangan, sehingga bisa memberdayakan semua potensi-potensi di daerah, khususnya produk di daerah bisa masuk ke pasar masing-masing daerah, dan daerah yang produksinya minus bisa dapat produk dari daerah yang surplus. Ini kan pemetaannya di Kadin Indonesia ya. Pak Rosan sudah baik, dan harapannya Ketua Umum yang baru nanti harus lebih baik dari Pak Rosan,” kata Diana Dewi kepada Beritasatu.com, Minggu (28/2/2021).

Salah satu nama yang belakangan banyak disebut sebagai calon terkuat Ketua Umum Kadin Indonesia adalah Anindya Bakrie. Di bawah kepemimpinan Rosan, Anindya juga menjadi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah.

“Beliau (Anindya Bakrie) sudah cukup expert di Kadin Indonesia, sudah lebih dari satu periode menjadi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah. Bidang ini biasanya berhubungan erat dengan provinsi, sehingga insyaallah bisa menjadi calon Ketua Umum Kadin Indonesia yang diperhitungkan,” kata Diana Dewi.

Kadin DKI Jakarta sejauh ini memang tidak mengajukan nama calon Ketua Umum Kadin Indonesia. Dewi hanya berharap pemilih Ketua Umum Kadin Indonesia nantinya bisa bebas dari praktik politik uang, sehingga ketua terpilih benar-benar bisa membantu membawa perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

Ketua Komite Tetap ICT Agribisnis Kadin Indonesia, Andi Bachtiar Sirang, juga mengungkapkan, munculnya nama Anindya Bakrie dalam bursa calon Ketua Umum Kadin sebetulnya merupakan sesuatu yang natural dan sudah menjadi tradisi di Kadin. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah biasanya menjadi orang “nomor dua” di Kadin dan kerap menjadi pengganti Ketua Umum dalam kepemimpinan Kadin.

“Anindya Bakrie adalah Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah di dua periode. Sehingga kalau belakangan ada yang menyebutnya sebagai calon Ketua Umum Kadin, saya rasa itu sesuatu yang alamiah di dalam tradisi Kadin karena selama dua periode dia menjadi orang nomor dua di Kadin,” kata Andi Bachtiar.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Indonesia-Jepang Sepakati Kerja Sama Pengembangan Sektor Industri

Peningkatkan kerja sama dengan Indonesia-Jepang dapat mewujudkan banyak hal positif.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Telefast Indonesia Bentuk Anak Usaha Baru

Telefast Indonesia menganggarkan belanja modal tahun ini sebesar Rp 13 miliar.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Menperin Dorong Pelaku Industri Jepang Aktif Berinvestasi di Indonesia

Hubungan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Jepang untuk sektor nonmigas pada periode 2014-2019 cenderung naik.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Pelindo I-IV Sinergikan Anak-Cucu Usaha Layanan Teknik

PT Pelindo I, II, III, dan IV menyinergikan anak-cucu perusahaan serta bidang penyediaan dan pemeliharaan peralatan kepelabuhanan.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Sampoerna Agro Rilis Obligasi dan Sukuk Rp 569,5 Miliar

Surat utang ini merupakan bagian Obligasi Berkelanjutan I dengan target dana Rp 1 triliun dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I dengan nilai yang sama.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Gelar Pameran Virtual, BTN Yakin Sektor Properti Bangkit Tahun Ini

Penyaluran kredit sektor properti meningkat dari 3,6% (yoy) pada Desember 2020 menjadi 4,5% (yoy) Januari 2021.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Kiat Greenwood Sejahtera Jaga Kinerja di Tengah Pandemi Covid-19

Perseroan pada tahun ini tetap konsisten untuk melanjutkan proyek Capital Square meskipun pandemi Covid-19 mempengaruhi terhadap kecepatan pembangunan proyek.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Satu Global Investama Pegang Mandat Dua IPO

Satu Global akan mengantarkan PT Lima Dua Lima Tiga, calon emiten mamin, dengan target Rp 30 miliar, dan sebuah perusahaan migas dengan target dana Rp 320 M.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Kempupera Kembangkan Lumbung Pangan Secara Berkelanjutan

Saat ini Kempupera tengah mengembangkan food estate seluas 165.000 hektar di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

EKONOMI | 28 Februari 2021

Kebijakan LPS dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi

Kebijakan LPS antara lain, pelonggaran pembayaran premi pinjaman, early involvement dalam penanganan permasalahan bank, alternatif sumber pendanaan.

EKONOMI | 28 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS