Logo BeritaSatu

JF3 Food Festival 2022: Jelajahi Rasa Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:11 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Perayaan kekayaan kuliner Tanah Air kembali hadir di JF3 Food Festival pada 9 September-9 Oktober 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading.

Program yang merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini kembali menghadirkan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dengan tema Cerita Rasa Nusantara.

“Dengan semakin terkendalinya pandemi, maka dengan sangat bersyukur kami dapat kembali menghadirkan rangkaian acara JF3 secara offline. Tahun ini KTD hadir mendekatkan jarak antara kita dengan makanan-makanan legendaris Indonesia yang hanya ada di kota-kota tertentu," Chairman JF3, Soegianto Nagaria.

"Kata Ragam kuliner yang hadir di JF3 ini juga mewakili cerita dan sejarah bangsa, yang tercipta karena adanya persilangan budaya, dan juga adat istiadat setempat. Selaras dengan gerakan sustainability yang diusung oleh JF3 tahun ini, melalui KTD kami mengajak seluruh pihak untuk terus terus mengenal, menikmati, mencintai dan mendukung keberlangsungan warisan kuliner nusantara hingga lintas generasi,” tambah Soegianto Nagaria.

Indonesia merupakan negara dengan jumlah ragam kuliner terkaya di dunia. Hal ini juga tergambarkan dalam 31 hari penyelenggarana food festival.

Lebih dari 500 menu makanan dari 70 tenant terpilih akan hadir dalam KTD. Menu-menu makanan ini hadir dari berbagai daerah yang menjadi pusat kuliner Tanah Air, seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Tahun ini, KTD menghadirkan Menu Kuliner Legendaris yang terdiri dari 9 makanan pilihan, yaitu Kepala Manyung Bu Fat, Nasi Ayam Semarang Bu Lani, Nasi Krawu Bu Tiban, Empal Gentong, Serabi Notosuman Ny Handayani, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Pempek Megaria, Ragusa dan Es Duren Sakinah Bandung.

Kuliner Legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim KTD, dengan beberapa kriteria di antaranya adalah usahanya telah berjalan lebih dari 3 dekade dan digemari pencinta kuliner.

Selain ragam kuliner Nusantara, KTD tahun ini juga menggelar beragam acara kompetisi seperti lomba makan porsi besar yang hadir setiap hari Senin, lomba makan pedas setiap hari Selasa, dan lomba belanja tercepat setiap hari Kamis dengan hadiah total jutaan rupiah.

Melengkapi suasana santap siang dan malam para pengunjung, KTD dihibur dengan dekorasi unik khas tradisional Indonesia. Di sini para pengunjung dapat berfoto dan mengabadikan momen kebersamaan dengan rekan dan keluarga. Tidak ketinggalan hiburan musik dan penampilan spesial dari Vira Talisa, Juicy Lucy, Mocca dan JKT48 juga akan hadir untuk menambah semarak suasana KTD.

KTD dibuka setiap hari, pada hari Senin hingga Kamis memiliki jam operasional 16.00-21.00 WIB, Jumat 16.00-22.00 WIB, Sabtu 11.00-22.00 WIB, dan Minggu jam 11.00-21.00 WIB. Seluruh rangkaian acara JF3 Food Festival tetap mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker dan tetap menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat utama untuk masuk ke area Summarecon Mall Kelapa Gading.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Anggap Kaesang sebagai Keponakannya Sendiri

Ditunjuk Jokowi sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir telah menganggap Kaesang sebagai keponakannya sendiri. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

Nielsen Indonesia 2022 menyatakan penggunaan internet mengalami perkembangan cukup signifikan. Namun, internet tidak dapat menggantikan peran dari televisi.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Ratusan Siswi SMK di Puncak Nobar Film tentang Kejahatan Kawin Kontrak

Ratusan siswi SMK di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor nonton bareng atau nobar film dokumenter kejahatan kawin kontrak berjudul Holy Prostitution.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

Taman Pracima yang berada di Pura Mangkunegara, lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dulunya merupakan lapangan tenis tertua di Solo. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Keluarga Erina Gudono Sebut Persiapan Siraman Sudah 100%

Keluarga Erina Gudono menyatakan persiapan prosesi siraman calon istri Kaesang Pangarep tersebut sudah siap 100%.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Keluarga Jokowi Gelar Pengajian Jelang Pernikahan Kaesang

Keluarga Presiden Jokowi menggelar pengajian menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Persiapan Pernikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran Sudah 80%

Erick Thohir, ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono menyatakan persiapan pernikahan putra bungsu Jokowi itu sudah 80%. 

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Dilarang Dipakai di Pernikahan Kaesang, Batik Parang Simbol Strata Sosial

Batik motif parang dilarang dipakai di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran. Ini penjelasan mengenai larangan tersebut.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Pemeriksaan Genomik Tumor Tentukan Terapi Kanker yang Optimal

Pemeriksaan DNA tumor bisa membantu menentukan opsi terapi pengobatan kanker bagi para pasien.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Sejak Kamis, Ini Prosesi Pernikahan Kaesang dengan Erina

Sejumlah rangkaian acara menjelang acara akad nikah Kaesang yang bakal berlangsung Sabtu (10/12/2022) dengan mengikuti rangkaian tradisi pernikahan adat Jawa.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sektor Komoditas Diproyeksikan Jadi Pendorong Pertumbuhan IHSG 2023

Sektor Komoditas Diproyeksikan Jadi Pendorong Pertumbuhan IHSG 2023

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE