BMW Indonesia Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi

BMW Indonesia Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi
President Director BMW Group Indonesia Karen Lim (kanan) dan Vice President Corporate Communications Jodie Otania mencoba fitur All-new BMW 520i Luxury Line saat peluncurannya di Jakarta, 18 Januari 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Herman / YUD Kamis, 18 Januari 2018 | 20:07 WIB

Jakarta - BMW Group Indonesia berhasil menutup 2017 dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah BMW Indonesia yang sudah berdiri sejak 2001. BMW Group Indonesia melaporkan pertumbuhan volume pejualan sebesar 17 persen atau mencapai 3.353 unit BMW dan MINI di tahun 2017. Total penjualan tersebut terdiri dari 2.800 kendaraan BMW dan 553 unit MINI.

“BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2017 dengan pertumbuhan dua digit yaitu 17 persen (year-on-year). Angka ini menunjukkan posisi BMW Group sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai pertumbuhan positif," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim melalui keterangan resmi kepada Beritasatu.com, Kamis (18/1).

Menurut Karen, pertumbuhan luar biasa ini juga didorong oleh rangkaian kendaraan terbaru yang yang diluncurkan sepanjang 2017, mulai dari sedan All-new BMW 5 Series hingga MINI terbesar yang pernah ada, the new MINI Countryman. Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi, baik dalam segi segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan juga kenikmatan berkendara.

Menyambut tahun 2018, BMW Group juga akan merespons perubahan industri otomotif dengan langkah-langkah strategis. Menurut Karen, model penting seperti all-new BMW Seri 5 dan juga the new MINI Countryman juga akan makin diperkuat dengan adanya terobosan baru yang khusus dihadirkan untuk pasar Indonesia.

Mulai tahun 2018, Karen mengatakan BMW Group juga akan lebih agresif dalam meluncurkan berbagai produk-produk baru.

“Tahun ini akan hadir beberapa produk baru yang memperkuat seluruh lini kami. Mulai dari segmen mid-sedan dengan peluncuran all-new BMW 520i dan all-new BMW Seri 5 Touring, segmen kendaraan sport dengan 2 produk baru dari sub-brand BMW M, hingga kendaraan listrik yang hadir dengan konsep sustainability yang kuat dari sub-brand BMW i. Kami juga akan makin memperkuat penawaran kami di segmen SAV melalui beberapa peluncuran produk dari keluarga BMW X. Pada segmen kendaraan Luxury, tahun ini kami juga akan meluncurkan BMW 6 Series Gran Turismo sebagai bagian awal dari BMW Story of Luxury,“ jelas Karen.



Sumber: BeritaSatu.com