Menang di Kandang, Lazio Lewati Inter

Menang di Kandang, Lazio Lewati Inter
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi (kedua kiri) menyambut para pemainnya setelah menang 2-1 atas tamunya, Inter dalam lanjutan Serie A, di Stadion Olimpico, Minggu, 16 Februari. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Senin, 17 Februari 2020 | 06:30 WIB

Roma, Beritasatu.com - Lazio sukses memetik kemenangan 2-1 atas tamunya Inter dalam lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (16/2/2020) atau Senin dini hari WIB. Berkat kemenangan ini Lazio pun kini menyalip Inter di klasemen.

Lazio kini bertengger di posisi kedua yang sebelumnya dihuni Inter. Lazio kini telah menghasilkan 56 poin atau unggul dua poin atas Inter. Sementara dengan pemimpin klasemen Juventus, Lazio kini hanya berselisih satu poin.

Inter sebenarnya unggul lebih dulu setelah Ashley Young berhasil mencetak gol pada menit ke-44. Pemain yang diboyong dan Manchester United ini menjebol gawang Lazio setelah memanfaatkan ketidaksempurnaan kiper Thomas Strakosha saat berusaha meninju tendangan Antonio Candreva.

Namun Inter gagal mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Gol pertama Lazio dilesakkan Ciro Immobile pada menit ke-50 dari titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Immobile dijatuhkan oleh bek Inter Stefan de Vrij. Immobile mengambil sendiri tendangan penalti dan berhasil memperdaya kiper Inter Daniele Padelli.

Lazio berbalik unggul melalui gol yang dicetak pada menit ke-69 oleh Sergej Milinkovic-Savic. Berawal dari sepak pojok, Marcelo Brozovic secara luar biasa berhasil menggagalkan upaya Adam Marusic yang nyaris membobol gawang tim tamu. Namun Milinkovic-Savic berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang ini dan mengarahkan bola ke gawang.

Inter sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-90, setelah Luiz Felipe membuat kesalahan dan membuat kiper  Strakosha harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari ancaman Lautaro Martinez. Satu lagi peluang Inter gagal, ketika Christian Eriksen memberi umpan kepada Romelu Lukaku, namun bola eksekusi pemain asal Belgia gagal menghasilkan gol lantaran diblok oleh Francesco Acerbi.

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami musim ini. Mereka harus memperbaiki performa agar bisa menyalip Inter dan menempel Juventus di puncak klasemen.

Susunan pemain:

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Jony (Lazzari 63); Caicedo (Correa 63), Immobile.
Inter: Padelli; Godin (Alexis Sanchez 86), De Vrij, Skriniar, De Vrij; Candreva (Moses 77), Barella, Brozovic (Eriksen 77), Vecino, Young; R Lukaku, Lautaro Martinez. 



Sumber: Football Italia