Logo BeritaSatu

Prudential dan Standard Chartered Lansir 2 Dana Investasi

Senin, 6 Desember 2021 | 22:28 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan Standard Chartered Bank Indonesia (Standard Chartered) meluncurkan dua dana investasi campuran dalam mata uang rupiah dan dolar AS yaitu PRULink Rupiah Global Managed Income Fund dan PRULink US Dollar Global Managed Income Fund.

Kedua dana investasi ini sesuai bagi nasabah dengan profil risiko sedang-tinggi dan memiliki preferensi alokasi dana investasi di luar negeri dengan potensi tambahan nilai investasi bulanan.

Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia Ivy Widjaja mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, di antaranya dengan memberikan akses bagi nasabah untuk berinvestasi pada saham-saham luar negeri, termasuk perusahaan-perusahaan inovatif global.

Pilihan dana investasi yang ditawarkan telah dipilih dengan cermat dengan menerapkan prinsip kehati-hatian, dan memperhitungkan potensi imbal hasil investasi dalam jangka panjang, serta memberikan potensi tambahan nilai investasi bulanan.

“Inovasi terbaru ini sejalan dengan aspirasi kami untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih sejahtera dan mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” kata Ivy dalam keterangan persnya, Senin (6/12/2021).

Selain ke pasar pendapatan tetap di dalam dan luar negeri, dana investasi ini juga diinvestasikan secara global di saham-saham perusahaan inovatif (megatrend) yang merupakan perusahaan global dan berkelanjutan dengan kekuatan ekonomi makro yang dapat memberikan pengaruh pada lanskap ekonomi, bisnis, dan sistem sosial dunia.

Skema dana yang berinvestasi di pasar asing (offshore funds), termasuk dalam sektor teknologi dan media, memiliki potensi yang besar. Dari sisi kinerja, sektor-sektor tersebut masih menawarkan potensi pertumbuhan tinggi dan akan terus menggerakan ekonomi dunia.

Data mengenai peringkat Return on Investment (ROI) berdasarkan sektor di AS pada kuartal ketiga 2021 yang dirilis CSI Market mencatat sektor teknologi dan layanan kesehatan masing-masing memiliki nilai ROI sebesar 24,89% dan 10,11%.

Head of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia Meru Arumdalu mengatakan, pihaknya sangat senang kemitraan dengan Prudential Indonesia terus berkembang melalui hadirnya inovasi-inovasi produk terbaru yang dirancang untuk menjawab kebutuhan nasabah yang sangat dinamis.

"Kami telah memperkenalkan PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund di September 2021 untuk memberikan kesempatan bagi para nasabah kami dapat berinvestasi secara global di saham perusahaan-perusahan yang mayoritas kegiatan ekonominya berada di sektor teknologi," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bulog Serap Stok Beras di Penggilingan, Tidak Jadi Impor?

Perum Bulog telah melakukan penyerapan beras dari berbagai wilayah berdasarkan data yang disampaikan Kementerian Pertanian (Kementan).

EKONOMI | 2 Desember 2022

Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani, Toko Pe-i Gandeng Pertashop

Pupuk Indonesia menggandeng Pertamina mengembangkan Toko Pe-i untuk penjualan pupuk nonsubsidi bekerja sama dengan para mitra Pertashop.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Investor Kripto Masih Ragu-ragu, Bitcoin Gagal Tembus US$ 17.100

Laju pasar kripto kembali terpantau melemah pada Jumat (2/12/2022). Padahal bitcoin dan kripto lainnya telah mengalami kenaikan beruntun tiga hari terakhir.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Airlangga kepada Pengusaha: Kenaikan UMP ini yang Pertama dalam 3 Tahun

“Ingat, kenaikan upah (UMP 2023) ini yang pertama dari tiga tahun, tidak terjadi dalam dua tahun terakhir," kata Airlangga Hartarto. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Kompak Se-Asia, IHSG Sesi I Ditutup Melemah

IHSG ditutup melemah 32,58 poin (0,46%) ke level 6.988,21. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.967 – 7.021.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Penuhi Cadangan Beras Pemerintah, Bulog Mulai Serap Beras

Perum Bulog telah melakukan penyerapan beras dari berbagai wilayah berdasarkan data yang disampaikan Kementan pada 30 November 2022 lalu.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Tembus Rp 30.000, Telur Pecah Tetap Diburu Pembeli

Harga telur ayam ras di Pasar Grogol, Jakarta Barat, mengalami kenaikan cukup tinggi mencapai Rp 32.000 per kilogramnya dari harga Rp 30.000 per kilogramnya.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Dampak Gempa Cianjur dan Nataru, Harga Telur di Bekasi Naik 18%

Kenaikan harga telur ayam akibat faktor cuaca dan musibah gempa Cianjur. Sebab Cianjur menjadi wilayah pemasok telur ayam untuk wilayah Jabodetabek.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Harga Telur Naik, Omzet Pedagang di Karawang Turun 20%

Harga telur ayam di Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, mengalami kenaikan. Hal ini menyebabkan penurunan omzet para pedagang telur ayam hingga 20%.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Bos BI Ungkap 5 Masalah Global Perlu Diwaspadai Tahun Depan

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengungkapkan terdapat lima masalah global yang patut diwaspadai hingga tahun 2023.

EKONOMI | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bocoran Pertanyaan di <em>Fit and Proper Test</em> Calon Panglima TNI Yudo Margono

Bocoran Pertanyaan di Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Yudo Margono

NEWS | 45 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE