Logo BeritaSatu

Sarana Jaya Kolaborasi dengan BPKH di Sektor Properti

Selasa, 21 Juni 2022 | 05:19 WIB
Oleh : Arnoldus Kristianus / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menjalankan kerja sama yang meliputi potensi kegiatan investasi, pemanfaatan data dan informasi dan kerja sama lainnya. Hal ini ditandai penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) oleh Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan dan Anggota Badan Pelaksana BPKH A Iskandar Zulkarnain.

Agus Himawan mengatakan saat ini terjadi backlog perumahan cukup tinggi di sektor properti baik di tingkat nasional khususnya di DKI Jakarta. “Sebagai BUMD DKI, kami diberi penugasan menyiapkan perumahan hunian terjangkau, sinergi yang kita manfaatkan ini akan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Agus dalam acara penandatanganan MoU Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan BPKH di Menara Bidakara I Jakarta, Senin (20/6/2022).

Advertisement

Dia menuturkan dalam 2 tahun terakhir Perumda Pembangunan Sarana Jaya telah melakukan pembangunan rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 2.500 unit. Dalam 10 tahun ke depan Pembangunan Sarana Jaya akan melakukan pembangunan 15.000 unit rumah untuk MBR.

“Kami akan menyiapkan di beberapa lokasi, hampir 15.000 unit akan kami siapkan untuk pengadaan penyiapan perumahan Tentunya kami tidak akan mampu menyiapkan ini sendiri, harus bersinergi baik dengan mitra strategis kami, maupun dari aspek pembiayaan,” ucap Agus.

Adapun misi perusahaan Sarana Jaya salah satunya menjalin kemitraan strategis untuk menciptakan nilai (value creation) produk dan jasa yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Dalam menjalankan hal tersebut, Sarana Jaya melakukan kolaborasi, salah satunya dengan BPKH.

“Kalau bisa kita wujudkan kerja sama investasi ini, maka harapannya akan menciptakan produk atau jasa yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Jakarta ya. Ke depannya kolaborasi ini dapat berperan aktif dalam mendorong pembangunan Kawasan di Kota Jakarta,” ujar Agus.

Agus mengatakan untuk pembiayaan, berdasarkan ekuitas perusahaan, penanaman modal daerah (PMD), mitra strategis atau investor hingga penjajakan ke perbankan dan penerbitan surat berharga. Dalam setiap proyek, imbuhnya, pihaknya meminta pendampingan dari Kejaksaan Tinggi DKI dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mitigasi risiko. “BUMD DKI Jakarta diminta untuk mencari alternatif pembiayaan yang bermanfaat dan tidak menyalahi aturan,” ucapnya.

Anggota BPKH A Iskandar Zulkarnain menuturkak kolaborasi antara BPKH dan Sarana Jaya diharapkan dapat mendukung pembangunan nasional khususnya di Jakarta lewat nilai manfaat BPKH di masa mendatang. “Kerja sama dengan Sarana Jaya ini tujuannya sangat mulia untuk memberikan tempat tinggal ke masyarakat,” ucap Iskandar.

Kedua belah pihak juga menjajaki kemungkinan kerja sama pengembangan properti yang belakangan dirasakan telah kembali bangkit di tengah masa pandemi ini. “BPKH tidak memiliki expertise terkait struktur gedung dan bangunan, tetapi Sarana Jaya memiliki ahli di bidang tersebut,” ucap Zulkarnain.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Subsidi Energi Besar, Dibutuhkan Satgas Terpadu Nasional

Beban yang ditanggung negara untuk subsidi energi sudah sangat besar,s ehingga dibutuhkan Satgas Terpadu Nasional.  

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Lenzing dan PT SPV Kedepankan Produksi Serat Keberlanjutan

PT South Pacific Viscose (SPV), sebagai bagian Lenzing Group perusahaan global penghasil serat berbahan selulosa mengedepankan prinsip keberlanjutan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Asosiasi Pilot Garuda Bantah Tudingan Pilot Garuda Rugikan Negara

Asosiasi Pilot Garuda Indonesia mengatakan, pilot Garuda Indonesia selama ini turut mendukung dan berperan aktif dalam menjaga keberlangsungan perusahaan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Sesi I, IHSG Mantap Menguat 1% ke 7.158,8

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 1,02% kisaran 7.158,8 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Kamis (11/8/2022).

EKONOMI | 11 Agustus 2022

KBI: Baru 4 Bulan, Transaksi Emas Digital Capai Rp 633,3 M

Tercatat transaksi penjualan emas digital mencapai Rp 361,2 miliar. Sedangkan dari transaksi pembelian mencapai Rp 272,1 miliar.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Siloam Tingkatkan Ekspansi Digital, LPKR Terimbas Positif

Siloam International Hospitals telah mengintegrasikan Sistem Informasi Rumah Sakit (Hospital Information System/HIS).

EKONOMI | 11 Agustus 2022

MyRepublic Dukung Kemajuan Industri Gim LewatMyGamer 250 Mbps

MyRepublic meluncurkan produk terbarunya yang dikhususkan untuk pemain gim daring, MyGamer 250 Mbps.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Pasar Kripto Reli Kencang Didorong Data Inflasi AS

Harga bitcoin, ethereum dan aset kripto utama lainnya melanjutkan reli. Pasar kripto akhirnya kembali naik berkat berita data inflasi AS terbaru.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Dukung Pengembangan UMKM di Desa Wisata Taro, AAJI Resmikan Rumah UMKM

AAJI melaksanakan kegiatan literasi keuangan dan asuransi serta meresmikan RUmah UMKM sebagai bagian dari Industry Social Responsibility.  

EKONOMI | 11 Agustus 2022

DANA Umumkan Penyelesaian Investasi Sinar Mas dan Lazada

Penyelenggara dompet digital, DANA, mengumumkan penyelesaian transaksi investasi terbaru dari Sinar Mas dan Lazada Group.

EKONOMI | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Subsidi Energi Besar, Dibutuhkan Satgas Terpadu Nasional

Subsidi Energi Besar, Dibutuhkan Satgas Terpadu Nasional

EKONOMI | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings