FPF Perpanjang Kontrak Fernando Santos di Timnas Portugal

FPF Perpanjang Kontrak Fernando Santos di Timnas Portugal
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Rabu, 17 Juni 2020 | 15:33 WIB

Lisbon, Beritasatu.com - Federasi Sepakbola Portugal atau FPF memperpanjang kontrak Fernando Santos sebagai pelatih Selecao das Quinas, julukan Timnas Portugal, hingga Piala Eropa 2024. Diharapkannya, sentuhan tangan dinginnya terus membuahkan gelar juara, termasuk pada Juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Santos sudah mengantar Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai Piala Eropa pada 2016, setelah mengalahkan tuan rumah Prancis di final. Ia juga mengantar Portugal menjuarai Liga Nasional Eropa tahun lalu.

Seharusnya, kontrak mantan pelatih Timnas Yunani ini berakhir setelah Piala Eropa 2020 yang terpaksa diundur ke tahun depan karena pandemi virus corona. Namun, ia masih dipercaya membimbing Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada Piala Eropa 2021 dan Piala Dunia 2022.

Pria 65 tahun itu mengambil alih kursi pelatih Timnas Portugal setelah Piala Dunia 2014. Sebelumnya, ia melatih klub-klub elite negara itu, seperti FC Porto, Sporting Lisbon, dan Benfica.

"Sebuah kehormatan untuk saya dan para staf pelatih saya melanjutkan proyek ini. Kami tahu, tidak bisa memenangi semua hal, tetapi kami akan selalu mencoba," kata Santos sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu Presiden FPF Fernando Gomes mengaku, memperpanjang kontrak Santos bukan pekerjaan yang sulit untuknya. Ia seorang juara. Jawara Eropa. "Karena itu, tidak sulit bagi kami mengambil keputusan untuk memperpanjang kontraknya," kata Gomes.



Sumber: Suara Pembaruan