Modernland Realty Perkuat Kinerja di Segmen Residensial

Modernland Realty Perkuat Kinerja di Segmen Residensial
PT Modernland Realty Tbk meraih penghargaan Indonesia Property Award (IPA) 2019 untuk Commercial Property Developer of The Year, kategori Residential. Tampak dalam gambar (Kanan-Kiri) Gunawan Setyo Hadi, Corporate Communication Departemen Head PT Modernland Realty Tbk., Herman Goh, Direktur Jakarta Garden City, Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (Jakarta Garden City) dan Togu Pangihutan, General Manager Technical & Operation Jakarta Garden City berpose bersama usai menerima penghargaan. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 29 Juni 2019 | 07:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) meraih penghargaan Indonesia Property Award (IPA) 2019 untuk Commercial Property Developer of The Year, kategori Residential.

Ajang IPA 2019 untuk kedua kalinya memberikan penghargaan kepada pelaku industri properti terbaik di Indonesia. Pelaku terbaik adalah pelaku yang berhasil membukukan kinerja terbaik pada tahun 2018-2019 dan diakui oleh masyarakat atas produk dan jasa layanan.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (Jakarta Garden City) anak usaha PT Modernland Realty Tbk Sami Miiettinen, mengatakan, pihaknya bangga dan bersyukur PT Modernland Realty Tbk kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Property Award (IPA) 2019.

"Penghargaan ini akan memotivasi dan menyemangati kami dalam menjalankan perusahaan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kami akan terus memanfaatkan pengalaman dan segenap keahlian agar tetap berada di garis terdepan industri properti di Indonesia. Tahun ini, perseroan masih akan terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha. Kami optimistis prospek industri properti tahun 2019 akan lebih baik lagi,” ujar Sami Miiettinen, seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan mengatakan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk harus selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, mulai dari peningkatan suku bunga, gemuruh impor dan ekspor, hingga tingginya nilai dolar AS.

"Sepanjang 2018, perseroan terus-menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dengan menawarkan produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi,” ujar Freddy Chan.

Freddy Chan mengatakan, melalui Jakarta Garden City (JGC) yang merupakan proyek flagship Perseroan, telah dilakukan penjualan perdana produk properti komersial terbaru bertajuk New East, produk hunian terbaru yakni Cluster Mahakam, serta meluncurkan Cleon Park Apartment yang merupakan apartemen pertama di JGC.

Portofolio usaha perseroan terus pula diperluas dengan mengembangkan pabrik ModernPrecast melalui Entitas anak usaha yang bernama PT Modern Panel Indonesia. Melalui entitas anak PT Modern Asia Hotel, perseroan turut pula menambah portofolio perhotelan baru dengan meresmikan Hotel Swiss-Belinn ModernCikande Banten di Serang, Banten. Perseroan pun menjalin berbagai kerja sama strategis yang berorientasi jangka panjang untuk mempertahankan keberlanjutan usahanya.

Di tahun 2018, perseroan bekerja sama dengan PT Waskita Karya Realty untuk mendirikan perusahaan patungan bernama PT Waskita Modern Realti demi mewujudkan Kawasan Integrasi Toll Road City di Bekasi seluas 343,5 hektar. ModernCikande Industrial Estate (MCIE) juga menandatangani memorandum of understanding dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Kementerian Agama (Kemag), sebagai bagian dari rencana untuk membangun kawasan industri halal di kawasan MCIE.

Kondisi perekonomian Indonesia yang diproyeksikan akan tetap baik pada 2019, membuat perseroan berencana untuk terus meningkatkan pemanfaatan cadangan lahannya yang masih idle.

"Perseroan pun berkomitmen menjajaki kemitraan dengan pihak ketiga baik di dalam maupun luar negeri yang memiliki brand kuat untuk membentuk perusahaan patungan sehingga mampu memaksimalkan potensi perseroan,” jelas Freddy Chan.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com