Segera Diluncurkan, Datsun Cross Gunakan Transmisi Matik CVT

Segera Diluncurkan, Datsun Cross Gunakan Transmisi Matik CVT
Tampilan depan Datsun Cross ( Foto: istimewa )
Herman / YUD Rabu, 10 Januari 2018 | 16:02 WIB

Jakarta - Model ketiga Datsun untuk pasar Indonesia, Datsun Cross, akan diluncurkan di Jakarta pada 18 Januari 2018 mendatang. Setelah sebelumnya memberi sedikit bocoran tampilan depan dari model crossover tersebut, kali ini Datsun Indonesia memberikan informasi terkait transmisi yang digunakan, di mana Datsun Cross akan mengusung transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT).

Tentunya ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi Datsun, mengingat dua model sebelumnya yang dipasarkan di Indonesia yakni Datsun Go dan Go+ hanya memiliki pilihan transmisi manual.

"Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito melalui keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Rabu (10/1).

Koito menyampaikan, CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif, berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. CVT juga memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Karenanya, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Koito menyampaikan Datsun Cross akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia. Kendaraan ini juga merupakan wujud dari semangat baru brand value Datsun yang unstoppable, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia.

"Datsun Cross merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun Cross akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami," pungkas Koito.



Sumber: BeritaSatu.com