Hari Ini Sarri Tanda Tangan Kontrak dengan Juventus

Hari Ini Sarri Tanda Tangan Kontrak dengan Juventus
Maurizio Sarri. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Jumat, 14 Juni 2019 | 12:04 WIB

Turin, Beritasatu.com - Maurizio Sarri dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk melatih klub itu mulai musim panas 2019. Sejauh ini, memang belum ada konfirmasi resmi baik dari Chelsea, klub asal Sarri, maupun Juventus.

Namun, sumber Sky Sports Italia menyebutkan, Sarri kemungkinan besar menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sebagai pelatih Juventus pada Jumat (14/6/2019) ini.

Si Nyonya Tua sudah ditinggal Massimiliano Allegri pada akhir Mei lalu. Sarri menjadi salah satu calon terkuat pengganti Allegri di Allianz Stadium, kandang Juventus. Hanya saja, langkah Sarri untuk pulang kampung sempat terkendala karena ia atau Juventus harus membayar kompensasi ke Chelsea.

Ternyata masalah ini sudah teratasi. Juventus bersedia membayar 5 juta pound kepada Chelsea untuk memulangkan Sarri ke Liga Serie A Italia. Sarri datang dari Napoli pada musim panas 2018 untuk menggantikan kompatriotnya, Antonio Conte.

Pada musim pertamanya di Stamford Bridge, Sarri gagal mempersembahkan gelar juara Liga Utama Inggris. Namun, ia sukses mempersembahkan gelar juara Liga Europa dan menempatkan The Blues di posisi ketiga klasemen akhir liga, sehingga bisa tampil di Liga Champions musim depan, setelah absen satu musim. Ia juga membawa klub itu lolos ke final Piala Liga sebelum kalah dari Manchester City di final.



Sumber: Suara Pembaruan