Petik Hasil Imbang Ke-9, Persib Tertahan di Posisi Ke-11

Petik Hasil Imbang Ke-9, Persib Tertahan di Posisi Ke-11
Tim Persib Bandung merayakan gol. ( Foto: Liga Indonesia )
Jaja Suteja / JAS Rabu, 18 September 2019 | 20:43 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan di kompetisi Liga 1. Tampil di kandang sendiri Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung hanya meraih hasil seri 1-1, Rabu (18/9/2010). Ini merupakan hasil seri kesembilan yang diraih Persib sepanjang Liga 1 musim ini.

Persib sebenarnya unggul lebih dulu melalui aksi Ghozali Siregar. Namun pada babak kedua baru berjalan tiga menit, Semen Padang mampu menyamakan skor lewat sundulan Karl Max Barthelemy.

Persib memulai laga dengan tampil menekan. Bahkan di menit ketiga, tembakan Omid Nazari menjadi ucapan selamat datang bagi Semen Padang . Sayang, bola dapat diamankan kiper Teja Paku Alam.

Supardi Nasir cs terus menguasai permainan hingga 10 menit awal. Sedangkan Kabau Sirah lebih banyak menunggu. Tim tamu lebih memilih untuk menyerang dengan memanfaatkan skema bola-bola mati.

Di menit 20, gol yang dinanti-nantikan terjadi. Umpan Esteban Vizcarra dikontrol dengan baik oleh Ghozali. Tak menunggu lama, bola langsung dilesakkan dengan keras ke dalam gawang Semen Padang.

Tertinggal 0-1 membuat Kabau Sirah dalam posisi sulit. Apalagi, tim asuhan Robert Alberts semakin percaya diri. Beberapa kali, upaya dari Kevin van Kippersluis dan Abdul Aziz nyaris memperbesar keunggulan tuan rumah.

Sayang tendangan Kippersluis masih dapat ditepis di menit 23. Sedangkan tendangan jarak jauh Aziz hanya membentur mistar gawang di menit 37.

Meski sempat tercipta sejumlah peluang, keunggulan 1-0 untuk Maung Bandung tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib tetap bermain menyerang. Namun Semen Padang justru berhasil mencetak gol pada menit ke-48. Sebuah umpan dari sisi kiri pertahanan berhasil disundul Karl Max dan membuat skor imbang 1-1.

Persib sebenarnya memiliki peluang emas menambah gol dalam partai ini. Pada menit ke-63, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Ezechiel N'Douassel dilanggar Syaeful Anwar di kotak terlarang.

Keputusan wasit menghadiahkan penalti kepada Persib sempat diprotes kubu Semen Padang. Bahkan tim sempat memberi isyarat tak mau melanjutkan pertandingan. Kiper Teja Pakualam bahkan sempat diperintah meninggalkan lapangan oleh ofisial tim Semen Padang.

Namun tak berapa lama, Semen Padang akhirnya bersedia melanjutkan laga. Teja kembali ke bawah mistar dan bersiap menghadapi tendangan penalti.

Tendangan Ezechiel N'Douassel yang menjadi algojo penalti ternyata melambung jauh dari sasaran. Skor pun tetap 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Persib gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen. Pasukan Robert Albert masih tercecer di urutan ke-11 dengan raihan 21 poin dari 19 pertandingan.

Sementara Semen Padang tetap menjadi juru kunci. Mereka berada di urutan ke-18 dengan koleksi 12 poin dari 18 laga. 

 



Sumber: BeritaSatu.com