Benny Erwin Siap Perbaiki dan Majukan Prestasi Sepakbola

Benny Erwin Siap Perbaiki dan Majukan Prestasi Sepakbola
Benny Erwin ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 14 Oktober 2019 | 17:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemilik hak suara (voters) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memilih memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif atau Executive Committee (Exco) dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 2 November mendatang.

Benny Erwin adalah salah satu calon ketum, waketum, sekaligus exco berharap voters bisa memilih orang yang tepat pada Kongres nanti. Dia ingin voters memilih orang-orang yang mengerti soal sepakbola. "Sepakbola harus diurus orang bola," ungkap Benny Erwin di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Benny Erwin bukan sosok asing pada sepakbola. Dia sudah cinta dengan sepakbola sejak kecil. Ketika remaja dan dewasa, selain menjadi pemain bola juga menjadi pengurus bola dan pernah menduduki berbagai posisi. Saking cintanya pada bola, ia rela menomorduakan sekolah dan kariernya sebagai pengusaha.

Kondisi PSSI yang carut-marut belakangan ini, kata BE, panggilan akrabnya, tak terlepas dari salah urus manajemen PSSI. "Karena yang mengurus PSSI bukan orang bola tulen," cetus pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 6 Juli 1963.

BE akan bersaing dengan 7 caketum PSSI lainnya. Apakah dirinya optimistis menjalani perebutan kursi PSSI-1? "Semua perbuatan itu dimulai dari niat. Niat saya tulus untuk memperbaiki dan memajukan PSSI serta prestasi sepakbola Indonesia. Bismillah. Kalau Allah sudah berkehendak, kun fayakun, maka jadilah. Tak ada yang bisa menolak," tukas anggota Exco Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta ini.

Yang pasti, BE mengingatkan para voters jangan lagi salah pilih seperti pada Kongres PSSI 2016. "Bila salah pilih, niscaya kondisi PSSI akan lebih parah lagi," tegas Manajer Tim Sepak Bola PON DKI Jakarta yang berhasil mengantarkan timnya sebagai Juara Piala Kapolda Sumatera Barat, Jumat (11/10/2019).



Sumber: BeritaSatu.com