BRI Incar Bisnis Pembiayaan Kendaraan Bermotor

BRI Incar Bisnis Pembiayaan Kendaraan Bermotor
Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Nida Sahara / FER Senin, 15 April 2019 | 21:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menggelar Gathering Multifinance bersama lebih dari 30 perusahaan multifinance dengan mengusung tema Optimism, Challenges & Opportunities 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Departemen Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keaungan (OJK) Bambang W. Budiawan, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno, dan 30 rekanan perusahaan pembiayaan dengan kualitas kredit sangat baik.

Baca Juga: BRI Luncurkan Pembiayaan Mobil Ramah Lingkungan

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, pertumbuhan industri pembiayaan kendaraan bermotor memang masih tumbuh satu digit. Namun, pertumbuhan ini dapat dijadikan pemicu untuk menemukan peluang baru demi meningkatkan postur bisnis pembiayaan itu sendiri.

Industri perusahaan pembiayaan saat ini menghadapi fase baru yang kian menantang, salah satunya dengan adanya pembatasan kegiatan usaha dan pertumbuhan bisnis yang masih cukup rendah.

"Menyikapi kondisi tersebut, Industri Perusahaan Pembiayaan memerlukan wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan menemukan solusi agar industri ini semakin kuat dan tumbuh berkelanjutan di masa mendatang," kata Handayani di Jakarta, Senin (15/4/2019) malam.

Sepanjang tahun 2018, pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor roda empat menunjukkan kenaikan sebesar 6,7 persen atau 1.151 Juta unit dan pertumbuhan penjualan roda dua sebesar 8,44 persen atau 6,3 juta unit secara tahunan.

Pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor yang masih berada dikisaran single digit tersebut, memberi peluang yang besar untuk terus melakukan penetrasi pembiayaan kendaraan bermotor dengan cara mencari alternatif bisnis pembiayaan, segmen, dan ceruk pasar baru.



Sumber: Investor Daily