Premium Green Energy PLN, Jawaban Kebutuhan Dunia
Logo BeritaSatu

Premium Green Energy PLN, Jawaban Kebutuhan Dunia

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:36 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai partisipasi kepedulian kepada lingkungan dan mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil, PT PLN (Persero) menawarkan Premium Renewable Energy, sesuai kebutuhan pelanggan industri.

PLN juga menawarkan peluang baik bagi masyarakat, ataupun industri yang berkiprah di bidang energi terbarukan, untuk bekerja sama dengan PLN dalam hal pengembangan Renewable Energy (RE).

Executive Vice President (EVP) Pengembangan Produk pada Departemen Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero), Julita Indah, mengatakan, BUMN ini memiliki kompetensi mengeluarkan sertifikat kepada perusahaan, apabila mereka meminta suplai energinya bersumber dari energi terbarukan.

"Renewable Energy (RE) adalah bentuk pelayanan kebutuhan khusus pelanggan, di mana mereka yang saat ini tergabung di dalam organisasi Global 100 persen RE-perusahaan di dalam organisasi tersebut berkomitmen, network (jejaring) mereka disuplai dari energi yang renewable (terbarukan),” papar Julita Indah, Rabu (22/5/2019).

Julita melanjutkan, Premium Green Energy adalah salah satu kategori pelayanan, sama halnya seperti kategori pelayanan untuk green, blue, ataupun crystal. Yang membedakannya adalah dalam hal kualitas service (pelayanan).

"Sementara itu klausul yang tercantum di dalam persyaratan perusahaan, mereka akan menikmati layanan kategori Premium Green Energy, apabila kebutuhan energi mereka, disuplai dari salah satu pembangkit listrik yang terbarukan,” jelas Julita.

Layanan Premium

Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI), Sanny Iskandar menyatakan harapannya agar perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan industri, mau mengaplikasikan tarif premium services dari PLN.

"Karena perhitungan tarifnya berbeda dengan tarif dasar listrik (TDL) yang dikenakan terhadap perusahaan pada umumnya, dengan menggunakan tarif khusus, yang sementara ini mengacu pada formula yang ditetapkan oleh Cikarang Listrindo. Dalam formula perhitungannya tetap didasarkan kepada sejumlah unsur, seperti pertimbangan kurs satuan dolar AS terhadap rupiah; termasuk juga memperhitungkan biaya bahan bakar energinya," ujar Sanny.

Dengan menggunakan layanan tarif premium dari PLN, kapanpun diminta untuk melayani, PLN selalu bersedia memasok listrik dengan harga (tarif) premium tersebut. Menggunakan tarif premium ini dipandang lebih menguntungkan dalam hal pelayanan yang handal, termasuk juga mendapat prioritas tidak pernah padam aliran listriknya, walau hanya sekejap.

Hal ini dimungkinkan karena PLN menggunakan sistem pembangkit cadangan (double), sehingga energinya tidak hanya berasal dari satu sumber energi saja, namun bisa berasal dari beberapa sumber gardu induk atau tempat yang lain.

"Dengan kepastian pasokan dan terhindar dari pemadaman ataupun gangguan, kami dari HKI mengharapkan perusahaan-perusahaan lain yang ada di kawasan industri yang sudah lama eksis, secara bertahap beralih dari menggunakan TDL yang masih konvensional menjadi menerapkan tarif premium service," ujar Sanny.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Mark Dynamics Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Mark Dynamics Tbk (MARK) menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu dari Panti Asuhan Putra Putri Yas Amal Sosial Aljamiyatul Washliyah di Deli Serdang, Suma

EKONOMI | 22 Mei 2019

RI-Belanda Kerja Sama Genjot Daya Saing Industri

Indonesia - Belanda kerja sama tingkatkan industri dan ekspor.

EKONOMI | 22 Mei 2019

Tangani Kecelakaan Kerja, BPJSTK Kerja Sama Omni Hospitals Pulomas

Rawat anggota BPJSTK, BPJSTK kerja sama Omni Hospitals Pulomas, Jaktim.

EKONOMI | 22 Mei 2019

Ramadan, Penjualan Minuman Ringan Wingsfood Naik 20%

Minuman teh siap saji memang disukai karena praktis dan langsung dihidangkan buat tamu.

EKONOMI | 22 Mei 2019

Rupiah Ditutup Melemah 45 Poin ke Rp 14.525

Rupiah berada di level Rp 14.525 per dolar AS atau terdepresiasi 45 poin (0,31 persen).

EKONOMI | 22 Mei 2019

IHSG Ditutup Melemah ke 5.939,6

IHSG melemah 0,2 persen (11,73 poin) ke kisaran 5.939,64

EKONOMI | 22 Mei 2019

Kibif Catat Laba Q1-2019 Rp 15,95 M

Laba PT Estika Tata Tiara Tbk meningkat 115,42 persen secara tahunan menjadi Rp 15,95 miliar pada kuartal I-2019.

EKONOMI | 22 Mei 2019

Delta Dunia Optimistis Raih Pendapatan US$ 950 Juta

Kenaikan kinerja akan ditopang dengan meningkatnya volume produksi dan kenaikan harga batu bara.

EKONOMI | 22 Mei 2019

Dividen Blue Bird Dekati 40% dari Laba 2018

RUPST mengangkat Noni Purnomo sebagai direktur utama menggantikan Purwono Prawiro yang mengundurkan diri.

EKONOMI | 22 Mei 2019

SKK Migas Bagi Hasil Antara Pemda Papua Barat dan Pemerintah Pusat

Pemda Papua Barat mendapatkan 70 persen sedangkan pemerintah pusat mendapat 30 persen.

EKONOMI | 22 Mei 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS