Logo BeritaSatu

Ekonomi Pulih, Dwicitra Land Optimistis Penjualan Melesat

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:41 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah dua tahun mengalami tekanan akibat pandemi covid-19, industri properti tanah air di tahun 2022 ini mulai bangkit, setelah lebih dari dua tahun mengalami tekanan hebat akibat pandemi Covid-19. Kebangkitan tersebut, juga dirasakan oleh salah-satu pengembang perumahan premium, Dwicitra Land.

Direktur Dwicitra Land Bryan Soedarsono mengatakan, daya beli masyarakat kini telah bangkit, bahkan meningkat. Hal ini berdampak langsung pada angka penjualan perumahan yang digarap Dwicitra Land di masa pandemi.

"Pada tahun 2021, kami berhasil mencapai target penjualan perumahan di Bekasi sebesar Rp 350 milliar. Melihat penjualan yang meningkat, kami juga membuka perumahan baru, Grand Tenjo Residence di akhir tahun 2021,” ujar Bryan, dalam keterangan tertulis, Sabtu, (28/5/2022).

Bryan meyakini, di tahun Macan Air ini, pasar properti tanah air akan semakin cerah lantaran Indonesia hampir memasuki fase endemi Covid-19. Makin menurunnya angka Covid-19 dan semakin berhasilnya program vaksinasi pastinya mendongkrak permintaan perumahan.

Ekonomi Pulih, Dwicitra Land Optimistis Penjualan Melesat
Grand Tenjo Residence.

"Kondisi pandemi yang lebih stabil di awal 2022 akan mendorong bisnis untuk bangkit lagi, sehingga buying power konsumen akan lebih baik di tahun ini. Karena itu, tahun ini Dwicitra Land sudah mempersiapkan klaster baru di semua perumahan yang kami kembangkan dan sedang merencanakan 1 perumahan baru lagi seluas 50 hektare di akhir tahun,” ujar Bryan Soedarsono.

Menurut Bryan, seiring dengan program subsidi PPN pemerintah sebesar 5%, Dwicitra Land juga memberikan diskon tambahan sebesar 5% untuk semua rumah yang dijual.

"Program diskon yang diberika Dwicitra Land ini diterima baik dengan konsumen dan turu membantu mendorong penjualan di kuartal pertama 2022,” ujar Bryan.

Brya menjelaskan, di awal tahun 2022 ini, Panjibuwono City kembali membuat gebrakan dengan klaster premium Casablanca, dengan selesainya pembangunan fasilitas kolam renang dan salah satu playground khusus untuk para penghuni klaster tersebut. Selain itu, Panjibuwono City juga merilis tipe baru Casa Jardin, rumah bergaya Japanese modern bersama dengan selesainya fasilitas baru tersebut.

Sementara, Darmawangsa Residence, setelah selesai menjual rumah di klaster premium Singosari di 2021, sedang menjual dan membangun klaster selanjutnya di Sriwijaya dan juga mempersiapkan klaster Mandapa, untuk di-launching pada akhir tahun ini.

"Klaster Mandapa akan menjadi yang terbaik di Darmawangsa Residence, dan akan memiliki fasilitas kolam renang dan clubhouse. Kami prediksi klaster Sriwijaya akan sold out di akhir tahun, maka itu kami sudah harus mulai mempersiapkan klaster baru," tambahnya.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Beban APBN Berat, Pembatasan Pertalite Sudah Tepat?

Rencana pembatasan Pertalite menguat sehingga membuat masyarakat gusar mengingat BBM jenis ini paling banyak dikonsumsi.

EKONOMI | 26 Juni 2022

Kadin Jatim Targetkan Bangun Rumah Vokasi di Lima Kabupaten

Selain menyiapkan konsultan vokasi, Kadin Jatim akan membangun rumah vokasi di lima kabupaten, yaitu Gresik, Pasuruan, Tuban, Kediri dan Banyuwangi.

EKONOMI | 25 Juni 2022

BFI Finance Agresif Garap Pembiayaan Industri Percetakan

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) agresif menggarap pembiayaan di industri percetakan yang belakangan pasarnya semakin tumbuh pesat.

EKONOMI | 25 Juni 2022

PJB dan Icon+ Optimalkan Aset untuk Layanan Telematika

Kerja sama PJB dan Icon+ dilakukan untuk mendukung keandalan sinyal telekomunikasi, terutama untuk kegiatan operasional di unit-unit pembangkit PJB.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Harga Timah ICDX Masih Tinggi di Tengah Perlambatan Ekonomi Global

Harga timah ICDX masih melaju kuat di kisaran US$ 35.000 per metrik ton, di tengah sejumlah sentimen pasar yang menyebabkan melemahnya harga timah.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Dirut PTBA Raih Penghargaan The Global Emerging Leader 2022

Dirut PTBA Arsal Ismail berhasil mendapat penghargaan The Global Emerging Leader Award 2022 dalam kategori Mining Industry Environment Preservation.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Presiden Perintahkan Kementerian Investasi Kawal Investasi Foxconn

Jokowi memerintahkan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk mengawal mulai dari proses awal hingga eksekusi investasi Foxconn di Indonesia.

EKONOMI | 25 Juni 2022

IDEAL Luncurkan Platform untuk Ajukan KPR Secara Digital

Startup fintech IDEAL melakukan soft launching platform agregator layanan kredit kepemilikan rumah (KPR) secara digital.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Merger Berbuah Positif, Laba Pelindo Naik Jadi Rp 3,2 T

Kinerja audited PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo tahun 2021 pasca-merger meningkat. Perseroan berhasil catatkan laba sebesar Rp 3,2 triliun.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Kemenkominfo Bangun 4 Pusat Data Nasional

Pusat Data Nasional dibangun di Kawasan Deltamas Industrial Estate, Nongsa Digital Park, Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur, serta Labuan Bajo.

EKONOMI | 25 Juni 2022


TAG POPULER

# Rima Melati


# Nikita Mirzani Tersangka


# PDIP


# The Minions


# Sri Lanka


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
110 Orang Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran

110 Orang Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran

NEWS | 31 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings