Logo BeritaSatu

BNI Sekuritas Proyeksikan Bisnis Jalan Tol Kembali Cerah

Minggu, 17 Juli 2022 | 16:42 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – PT BNI Sekuritas (BNIS) memproyeksikan bisnis jalan tol pada tahun 2022 akan cerah dibanding tahun 2021. Salah satu indikatornya aktivitas jalan tol yang sudah lebih ramai.

Direktur Utama PT BNI Sekuritas Agung Prabowo menjelaskan, pulihnya ekonomi pascapandemi Covid-19 membuat dunia bisnis, termasuk jalan tol mulai bangkit. Sebelumnya selama pandemi, kepadatan lalu lintas jalan tol turun imbas pembatasan sosial.

“Pasca-pandemi Covid-10, aktivitas masyarakat semakin ramai sehingga volume trafik jalan tol meningkat. Di samping itu, pembangunan infrastruktur jalan tol bertumbuh, sehingga membuka akses dan meningkatkan keterhubungan antarwilayah dan meningkatkan efisiensi serta produktivitas masyarakat,” jelas Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo dalam acara workshop tentang Perkembangan Kondisi Usaha Jalan Tol 2022, belum lama ini.

Kementerian Perumahan dan Pekerjaan Umum (PUPR) membuka peluang investasi jalan tol dengan nilai Rp 82 triliun. Terdapat 41 ruas jalan tol sepanjang 2.500 kilometer (km) yang diharapkan dapat dibangun hingga 2024. Di sisi lain, berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), hingga Juni 2022, terdapat 2.493,42 km jalan yang telah beroperasi di Indonesia dan tersebar di pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi.

Hingga kini, terdapat 66 ruas tol yang resmi beroperasi seluruhnya dan 30 ruas tol sedang dalam tahap konstruksi. BNI Sekuritas melihat minat investasi jalan tol masih tetap tinggi ke depannya seiring pembangunan jalan tol yang masih luas. Di samping itu, pemerintah juga segera memulai proses pembangunan jalan tol di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam 6 bulan terakhir ini, Divisi Investment Banking BNI Sekuritas selaku penasihat keuangan berhasil membantu menyelesaikan dua transaksi jalan tol. Ke depannya, BNI Sekuritas akan berkomitmen membantu penyelesaian transaksi jalan tol sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam membangun industri jalan tol di Indonesia.

Sebagai informasi, workshop yang diadakan oleh BNI Sekuritas ini merupakan bentuk pelayanan kepada klien dan nasabah BNI Sekuritas. BNIS berharap acara ini dapat memberikan pemahaman yang lebih holistic serta selanjutnya dapat membuka peluang lebih kepada semua pemangku kepentingan, lenders, dan calon investor untuk dapat berkolaborasi dan berpartisipasi dalam pengembangan bisnis jalan tol di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Samanea Group Gandeng Wook Garap Bisnis E-Commerce

Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan Wook (Wook Global Technology) perusahaan e-commerce asal Tiongkok, di proyek pusat grosir Jakarta Trade City.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Permintaan Tinggi, Risland Kebut Pembangunan Sky House BSD+

Risland Indonesia, pengembang Sky House BSD+ berkomitmen menghadirkan hunian berkonsep modern seiring dengan tingginya minat konsumen terhadap apartemen.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Gaet MongoDB, Amar Bank Akselerasi Pengelolaan Data

PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) bekerja sama dengan MongoDB untuk mengelola data non-relasional dalam jumlah besar.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Perangi Kejahatan Kripto, Binance Gelar Pelatihan Penegakan Hukum

Inisiatif ini membantu memerangi kejahatan kripto dan merupakan bagian dari upaya konsisten Binance untuk membantu penegak hukum dan regulator.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Terapkan Tambang Berkelanjutan, Kinerja SIG Menuai Hasil

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih tiga penghargaan dari Kementerian ESDM pada ajang Good Mining Practices Award 2022.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Harga Pertamax Turun Mengikuti Harga Minyak Mentah Dunia

Minyak mentah Brent dan WTI menyelesaikan kuartal ketiga dengan penurunan 23% dan 25%. Hal ini diikuti dengan turunnya harga pertamax.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Gara-gara Inflasi, Investor Cari Aman di Investasi Emas

Harga emas merangkak naik pada akhir perdagangan Jumat, setelah angka inflasi AS Agustus secara mengejutkan lebih tinggi dari perkiraan.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Di Bawah Tekanan Jual, IHSG Melemah 1,9% dalam Sepekan

IHSG terkoreksi sebesar 1,92% sepanjang pekan ini (26-30/9/2022) menjadi 7.040,798 dari posisi 7.178,583.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

September Kelabu di Wall Street, S&P 500 Turun 9%

Wall Street jatuh dalam perdagangan bergejolak pada hari Jumat (30/9/2022). Indeks S&P 500 jatuh ke level terendah baru 2022.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

Target ekspor industri mebel dan kerajinan di Indonesia sebesar US$ 5 miliar pada 2024 membutuhkan pasokan bahan baku.

EKONOMI | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jalan ke Lokasi Wisata Salib Putih Tertutup Longsor Seusai Gempa Tapanuli Utara

Jalan ke Lokasi Wisata Salib Putih Tertutup Longsor Seusai Gempa Tapanuli Utara

NEWS | 29 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings