Chelsea Resmi Permanenkan Mateo Kovacic

Chelsea Resmi Permanenkan Mateo Kovacic
Gelandang Chelsea Mateo Kovacic (kiri) berduel dengan pemain Brighton and Hove Albion Martin Montoya (kanan). ( Foto: ist )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 2 Juli 2019 | 18:34 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea resmi mempermanenkan gelandang yang dipinjam dari Real Madrid, Mateo Kovacic. The Blues membayar 40,3 juta pounds untuk mengikat Kovacic.

Pemain berusia 25 tahun itu akan diikat kontrak lima musim. Kovacic kemungkinan akan menjadi satu-satunya pemain yang dibeli Chelsea musim panas ini karena larangan transfer 12 bulan oleh FIFA.

"Saya sangat menikmati musim saya dengan status pinjaman bersama Chelsea, saya merasa nyaman di klub dan sangat menyukai London dan Liga Inggris. Saya senang bisa bergabung secara permanen," kata Kovacic.

"Kami memiliki tahun yang sukses, memenangkan Liga Europa dan saya harap saya dapat memberikan kontribusi besar di musim depan," tambah pemain asal Kroasia tersebut.

Sebelum menjadi pemain tetap Chelsea, Kovacic menghabiskan musim 2018/19 sebagai pinjaman dari Madrid. Musim lalu, Kovacic membuat 51 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan dua assist.

Madrid juga mengucapkan terima kasih kepada Kovacic atas semuanya jasanya selama berseragam Los Blancos. Sejak didatangkan dari Inter Milan, Kovacic membantu Madrid meraih tiga trofi Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Super Spanyol.

“Pihak klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Kovacic atas komitmen, profesionalisme, dan sikap teladannya di sini. Semoga dia meraih yang terbaik di perjalanan barunya,” tulis pernyataan Madrid.



Sumber: Metro