Kalah di Leg Kedua, PSM Tantang Persija di Final Piala Indonesia

Kalah di Leg Kedua, PSM Tantang Persija di Final Piala Indonesia
Tim PSM Makassar saat menghadapi Madura United. ( Foto: ANTARA FOTO / Saiful Bahri )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 7 Juli 2019 | 18:49 WIB

Madura, Beritasatu.com - Meski kalah 1-2 atas Madura United di leg kedua semifinal, PSM Makassar memastikan langkah ke babak final Piala Indonesia. Kekalahan 1-2 dalam laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (7/7/2019) membuat PSM menang gol tandang karena skor agregat 2-2.

Dengan ini maka PSM akan menantang Persija di babak final.

Laga di kandang Madura dilewati dengan tidak mudah oleh PSM. Mereka terlebih dahulu melakukan serangan pada awal babak pertama. Dua peluang emas didapat M Rahmat memasuki 10 menit jalannya pertandingan, meski masih belum membuahkan hasil. 

Baru di 20 menit pertandingan Madura bisa mengembangkan permainan. Mereka juga memberikan ancaman lewat aksi Alberto Goncalves dan Aleksander Rakic tetapi masih belum juga mengubah keadaan.

Menit 32 PSM mendapatkan hadiah penalti setelah Goncalves dilanggar keras bek sayap PSM Makassar, Beny Wahyudi di kotak penalti. Rakic yang menjadi ekskutor berhasil membawa Madura unggul 1-0 dan bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, PSM Makassar langsung tancap gas. Ancaman diberikan Rasyid Bakri pada menit ke-49 lewat tendangan bebas yang masih bisa ditepis kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Tim berjulukan Juku Eja itu kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan keras Zulham Zamrun pada menit ke-55, tetapi sepakannya lagi-lagi ditepis Muhammad Ridho. Perlahan Madura bangkit dari tekanan. 

Kerja sama apik antara Rakic dan Greg Nwolo membuahkan hasil. Tendangan keras Nwokolo menyambut umpan Rakic bersarang ke gawang Madura. Skor 2-0 untuk Madura. 

PSM merespons lewat tendangan keras Eero Markanen dari luar kotak penalti pada menit ke-69. Namun, kesigapan Muhammad Ridho berhasil menepis tendangan keras mantan pemain Real Madrid Castilla tersebut.

Di menit-menit krusial, PSM akhirnya mampu memperkecil kekalahan lewat gol Aaron Evans meneruskan bola liar setelah tendangan Bayu Gatra mengenai mistar gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan Madura bertahan, namun hasil itu membawa PSM lolos ke final.



Sumber: BeritaSatu.com