Chelsea vs Sheffield United: The Blues Incar Poin Penuh

Chelsea vs Sheffield United: The Blues Incar Poin Penuh
Preview Chelsea vs Sheffield United. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 31 Agustus 2019 | 09:07 WIB

London, Beritasatu.com - Lanjutan kompetisi Premier League di pekan keempat bakal menyajikan laga antara tuan rumah Chelsea, menghadapi tamunya Sheffield United, di stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (31/8/2019) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Blues tentunya telah bersiap untuk meraih hasil maksimal dan membawa pulang tiga poin penuh.

Pasalnya, Chelsea memiliki bekal yang cukup bagus untuk menghadapi pertandingan ini. Pekan lalu, The Blues sukses meraih kemenangan perdana di bawah kepemimpinan manajer Frank Lampard.

Chelsea sukses mengalahkan Norwich City dengan skor 3-2 lewat dua gol yang dicetak penyerang muda Tammy Abraham dan satu gol Mason Mount.

Frank Lampard kemungkinan akan banyak menurunkan pemain muda dalam pertandingan ini. Hal itu telah dilakukannya dalam tiga laga sebelumnya yang telah dijalani oleh The Blues. Selain itu, mantan pelatih Derby County ini, akan memaksimalkan kesempatan bermain di depan publik sendiri untuk meraih tiga poin.

"Sheffield United telah memulai kompetisi dengan baik. Saya sangat terkesan dengan mereka musim lalu. Pekerjaan yang dilakukan pelatih Chris Wilder luar biasa. Saya tentunya berharap bisa meraih baik saat melawan mereka,” kata Lampard dilansir dari laman BBC.

Menurut Lampard, dalam kompetisi yang sangat ketat seperti Premier league, setiap tim tentunya dituntut untuk memiliki kemampuan fisik, teknis dan beradaptasi secara taktik untuk menghadapi lawan.

"Saya suka melihat gaya permainan mereka pada musim lalu, saat saya masih melatih Derby County. Namun, sekarang yang paling penting adalah meraih kemenangan di hadapan pendukung sendiri,” tambah Lampard.

Menjelang laga ini, Lampard juga mendapat kabar baik dengan telah pulihnya Mason Mount. Selain itu, Callum Hudson-Odoi dan Antonio Rudiger juga telah kembali berlatih. Sementara, N'Golo Kante, Pedro dan Reece James, masih harus absen akibat cedera.

Pada bagian lain, Sheffield United yang baru promosi pada musim ini ke Premier League, mengusung sikap optimistis saat bertandang ke Stamford Bridge.

Maklum saja, mereka membuat langkah positif di dua pertandingan awal, dengan imbang 1-1 di kandang Bournemouth, dan meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Crystal Palace. Sayangnya, Sheffield United harus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Leicester City, akhir pekan lalu.

Manajer Sheffield United, Chris Wilder, menyatakan, timnya menyadari akan berhadapan dengan salah satu klub terbaik di Premier League.

"Namun, kehadiran kami di sini untuk bersaing. Kami ingin menampilkan penampilan yang konsisten sepanjang musim kompetisi,” kata Chris Wilder dilansir dari laman Skysports.

Menurut Wilder, Frank Lampard memiliki pengalaman yang cukup panjang dengan berada di bawah asuhan sejumlah manajer hebat di Chelsea, dan mengambil banyak pelajaran dari mereka.

"Lampard pernah melatih di Derby County, dan mampu mengubah keadaan. Sekarang, dia memiliki pekerjaan besar bersama Chelsea. Saya pikir, dia selalu ditakdirkan untuk mencatatkan sejarahnya bersama Chelsea,” tandas Chris Wilder.

Pasukan Sheffield United sendiri terbilang cukup lengkap menghadapi pertandingan nanti. Gelandang muda John Fleck dipastikan akan tampil setelah absen pekan lalu karena cedera hamstring. Sementara, Oli McBurnie yang menjadi pemain termahal di Sheffield United kemungkinan akan tampil sebagai starter setelah tiga kali tampil sebagai pemain pengganti.

"Tingkat persaingan di kompetisi Premier League sangat sulit. Namun, kami memiliki deretan pemain berbakat yang akan terus berkebang dari waktu ke waktu," kata Chris Wilder.

Catatan Pertemuan:

16/3/2007 Chelsea 3 - 0 Sheffield United

27/10/2006 Sheffield United 0 - 2 Chelsea

6/5/1994 Chelsea 3 -2 Sheffield United

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson, Jorginho, Kovacic, Pedro, Mount, Pulisic, Abraham.

Pelatih: Frank Lampard

Sheffield United (3-5-2): Henderson, O'Connell, Basham, Egan, Fleck, Stevens, Norwood, Lundstram, Baldock, Robinson, McGoldrick.

Pelatih: Chris Wilder.



Sumber: BBC, Skysports