Real Madrid dan Atletico Gagal Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Real Madrid dan Atletico Gagal Geser Barcelona dari Puncak Klasemen
Pemain Real Madrid (putih) dan Real Betis berduel di udara saat laga La Liga, Sabtu (2/11/2019). ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 3 November 2019 | 06:11 WIB

Sevilla, Beritasatu.com - Real Madrid dan Atletico Madrid gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen setelah masing-masing hanya memetik hasil imbang dalam laga Sabtu (2/11/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Real Madrid memetik hasil seri tanpa gol saat menjamu Real Betis. Sementara dalam laga sebelumnya, Atletico juga cuma meraih hasil imbang 1-1 di kandang Sevilla. 

Dalam pertandingan di kandang sendiri, Madrid sebenarnya memiliki banyak peluang mencetak gol. Setidaknya mereka melepaskan tujuh tendangan tepat ke arah gawang. Sayangnya, tak satu pun dari tendangan tim yang dilatih Zinedine Zidane ini menembus gawang. 

Di tempat lainnya yakni di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan partai berlangsung lebih dramatis. Tim tamu gagal memuncaki klasemen karena pemain andalan mereka gagal mencetak gol dari titik putih.

Diego Costa gagal mengantarkan Atletico Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol menggeser Barcelona usai sepakan penaltinya tak bisa menembus gawang Sevilla. Pertandingan di kandang Sevilla pun berakhir imbang 1-1.

Padahal jika sukses meraih kemenangan di Stadion Pizjuan, Atletico Madrid akan menggeser Barcelona di puncak klasemen yang pada pertandingan sebelumnya kalah atas Levante 3-1.

Hasil imbang ini membuat Atletico dan Sevilla tetap berada di posisi ketiga dan keempat dengan mengumpulkan 21 poin. Sementara Barcelona yang berada di pucuk klasemen hanya terpaut satu poin.

Real Madrid membayangi dengan ketat Barcelona setelah memiliki nilai yang sama dengan tim dari Catalan tersebut yakni 22 poin. Namun Real Madrid dan Barcelona baru memainkan 11 laga sementara Atletico telah 12 kali beraksi.  

Sevilla unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 melalui sundulan Franco Vazquez. Berawal dari sepekan bebas Ever Benega menemui kepala Vazquez yang tinggal menyundulnya.

Untuk mengejar ketertinggalan, Diego Simeone menurunkan Diego Costa pada awal babak kedua serta memasukkan Santiago Arias. Dan 15 menit berselang Alvaro Morata mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Arias.

Pada menit ke-70, Atletico berpeluang besar berbalik memimpin setelah mendapatkan hadiah penalti akibat Koke dilanggar Nemanja Gudelj di dalam kotak penalti.

Diego Costa yang maju sebagai eksekutor justru gagal menjalankan tugasnya. Tembakannya ke kiri gawang Sevilla mampu dibaca dengan baik oleh Vaclik dan ia juga menghalau bola Rebound dari Koke.

Di masa injury time, kedua tim memiliki peluang mencetak gol namun hingga wasit membunyikan peluit panjang skor imbang 1-1 tetap bertahan.



Sumber: ANTARA/La Liga