Sengit, MU Sukses Hantam Bournemouth

Sengit, MU Sukses Hantam Bournemouth
Selebrasi pemain Manchester United menyambut gol yang dicetak Mason Greenwood (kanan). (Foto: Clive Brunskill / POOL / AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 4 Juli 2020 | 22:54 WIB

Manchester, Beritasatu.com – Manchester United untuk sementara berhasil menggusur posisi Chelsea dari peringkat empat klasemen sementara Premier League. Ini setelah MU berhasil menghantam tamunya Bournemouth 5-2 dalam laga yang dimainkan di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

Empat gol dari tujuh gol yang terjadi di laga ini harus ditentukan lewat VAR dimana tiga diantarannya dari MU.

Bintang dari kemenangan MU kali ini adalah Mason Greenwood yang mencetak dua gol dan Bruno Fernandes yang menyumbang satu gol dan membidani tiga gol lainnya.

Dua dari lima gol MU dicetak Mason Greenwood menit 29 dan 54). Tiga gol lainnya masing-masing dicetak Marcus Rashford (35), Anthony Martial (45) dan Bruno Fernandes (59).

Meski menang dengan lima gol, tidak mudah buat MU menaklukkan tamunya itu. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sempat dikejutkan setelah Bournemoth unggul lebih dahulu 1-0 lewat gol Junior Stanislas di menit 16.

Namun MU membalas dengan tiga gol di babak pertama. Pertama gol penyeimbang dari Greenwood lewat tendangan kaki kanannya setelah mendapat umpan dari Fernandes di menit 29. MU berbalik unggul di menit 35 setelah Rashford mencetak gol lewat titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah pemain Bournemouth Adam Smith melakukan handball.

Babak pertama ditutup MU dengan keunggulan 3-1 setelah gol Martial meneruskan assist Fernandes.

Di awal babak kedua, Bournemouth kembali mengejutkan. Mereka berhasil mencuri gol cepat yang dicetak Joshua King di menit 50 melalui penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Eric Baily melakukan handball. Skor 3-2 masih unggul MU.

“Setan Merah” - julukan MU kembali tidak tinggal diam. Dua gol langsung dicetak MU berselang lima menit. MU memperbesar keunggulan menjadi 4-2 setelah Greenwood mencetak gol keduanya setelah mendapat assist dari Nemanja Matic. Setelah itu giliran Fernandes yang mencetak gol setelah tendangan bebasnya bersarang ke gawang Bournemouth.

Skor 5-2 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Matic, Pogba, Greenwood, Fernandes, Rashford, Martial. Cadangan: Romero, Bailly, Williams, Fred, Pereira, McTominay, Mata, James, Ighalo.

Bournemouth: Ramsdale, Rico, Kelly, Ake, Smith, Brooks, Lerma, L.Cook, Stanislas, Solanke, King. Cadangan: Boruc, Stacey, Mepham, Billing, Gosling, H. Wilson, Surman, Surridge, Danjuma.



Sumber: BeritaSatu.com