Logo BeritaSatu

Pasar Properti Bergerak, Penjualan Dwicitra Land Melesat

Jumat, 25 November 2022 | 16:07 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Sinyalemen kebangkitan pasar properti terutama di segmen residensial belakangan semakin menguat. Buktinya, aktivitas pemasaran pada beberapa wilayah pengembangan perumahan seperti di Bekasi, Jawa Barat dan Tenjo, Kabupaten Bogor mulai bergairah.

Marketing Manager Dwicitra Land Albert Permana mengatakan, Grand Tenjo Residence yang dibesut oleh pengembang Dwicitra Land, sukses membukukan angka penjulanan melebihi target.

"Meski masih dibayangi pasang surut penyebaran varian baru Covid-19, tetapi sejak grand launching awal tahun hingga Oktober 2022, Dwicitra Land mampu meraup penjualan hingga Rp175 miliar," kata Albert Permana, Jumat (25/11/2022).

Albert menjelaskan, dari angka tersebut, tercatat sebanyak 327 unit hunian pada klaster Botanica dan 30 unit dari tipe Mahogany yang ditawarkan sejak launching tahap pertama sudah ludes terjual dan rencana akan serah terima di akhir tahun.

Saat ini, pengembang tengah menawarkan unit rumah dua lantai, tipe Mahogany, yang terletak di boulevard perumahan dan tengah siap-siap melakukan soft launching klaster baru, yaitu Oakwood.

"Penjualan kami melampui target marketing yang ditentukan di awal tahun. Kami optimistis tahun 2022 ini bisa meraup penjualan hingga Rp 200 milliar dari berlanjutnya penjualan tipe 2 lantai Mahogany dan pre-sales dari klaster Oakwood,” tandas Albert.

Seiring dengan hal itu, lanjut Albert, progres pembangunan 327 unit rumah pada Klaster Botanica Grand Tenjo Residence juga telah mencapai 90% dan ditargetkan rampung di akhir 2022 ini. Sementara untuk rumah premium dua lantai, kini tengah dibangun sekitar 30 unit dan akan selesai di pertengahan 2023.

Adapun terkait persiapan pengembangan klaster baru Oakwood, saat ini Dwicitra Land tengah menyelesaikan cut and fill, pengerjaan infrastruktur jalan, taman, fasilitas playground, instalasi jaringan fiber optic, serta pembangunan show unit guna mendukung aktivitas pemasaran.

"Grand Tenjo Residence menawarkan rumah 2 lantai premium pertama di wilayah Tenjo, tersedia di dalam Oakwood dan juga di boulevard kawasan yang menyajikan pemandangan central park,” tutur Albert.

Menurut Albert, masyarakat tidak perlu khawatir terbebani biaya yang memberatkan saat akan membeli rumah di Grand Tenjo Residence. Adapun terkait cara bayar, bisa menggunakan skema KPR yang cukup bayar down payment (DP) dan cicilan mulai Rp 2 juta-an/bulan. Selain itu, bisa mengoptimalkan skema cash bertahap atau tunai yang menyediakan diskon hingga Rp50 juta.

"Untuk pembiayaan KPR, Grand Tenjo Residence dapat dukung dari Bank BTN, Bank BRI, Bank Syariah Indonesia, Bank OCBC NISP. Dalam waktu dekat akan bergabung Bank Danamon,” ungkap Albert.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: Papan Ekonomi Baru Setara dengan Papan Utama

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan papan ekonomi baru yang setara dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: BELI, BUKA, GOTO Masuk Papan Ekonomi Baru

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan BELI, BUKA, dan GOTO masuk papan ekonomi baru yang sejajar dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Sesi I, IHSG Relatif Datar di Kisaran 7.017

IHSG ditutup turun tipis 1,89 poin (0,03%) ke level 7.017,74. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.991 – 7.053.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Code Name Proyek Garuda, BI Matangkan Rupiah Digital

Bank Indonesia "dalam waktu dekat" akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Yudo Tegaskan Penentuan Calon Kasal Hak Prerogatif Presiden Jokowi

Yudo Tegaskan Penentuan Calon Kasal Hak Prerogatif Presiden Jokowi

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE