Logo BeritaSatu

Comforta Perluas Kapasitas Pabrik di Samarinda

Kamis, 10 Januari 2019 | 20:24 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Samarinda - Comforta Springbed, kasur pegas terkenal di Singapura dan Indonesia, melakukan ekspansi bisnisnya lewat perluasan pabrik di Samarinda Central Bizpark, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (10/1). Perluasan pabrik ini meliputi penambahan lahan lima kali lipat dari luas sebelumnya, serta penggunaan mesin baru yang diproyeksikan akan meningkatkan kapasitas produksi sebesar dua kali lipat untuk tahap pembangunan pertama.

Pabrik Comforta di Samarinda Central Bizpark merupakan bagian dari jaringan pabrik pabrik Massindo Group yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Maluku Utara. Khusus untuk pabrik terbaru ini, nantinya akan memasok kebutuhan di wilayah Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Advertisement

Samarinda dipilih menjadi wilayah ekspansi karena memiliki potensi yang besar sebagai Ibukota Provinsi Kaltim. Ditambah lagi, kehadiran Bandara Samarinda Baru atau Bandara Aji Tumenggung Pranoto diprediksi akan memicu pertumbuhan bisnis tidak hanya di Balikpapan melainkan juga di Samarinda. Bandara ini akan mempermudah akses bisnis serta investasi di Samarinda.

Direktur Massindo Group, Jackson Massie, mengungkapkan Comforta berupaya menjawab kebutuhan konsumen terutama di wilayah Kalimantan Timur dengan perluasan pabrik baru ini. Melalui pabrik barunya ini, pihaknya berharap jumlah dealer Comforta dapat terus bertumbuh.

"Comforta Spring Bed sudah hadir di Kaltim sejak tahun 2010. Kami sangat gembira bahwa pertumbuhan penjualan di wilayah Kaltim sangat pesat, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah dealer bertambah banyak, jangkauan pemasaran kami semakin luas dan kepercayaan masyarakat terhadap merek Comforta semakin tinggi," ujarnya.

Comforta telah dinobatkan sebagai kasur spring bed paling terkenal oleh survey Top Brand di tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018. Pengguna Comforta Spring Bed menyatakan paling puas melalui survey ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Awards) yang diadakan dua tahun berturut. Comforta sudah dinikmati dan dipercaya oleh konsumen Singapura selama bertahun tahun.

Sementara, Massindo Group sebagai perusahaan yang memproduksi dan memasarkan Comforta, juga telah sukses melakukan ekspor ke Jerman, Dubai, Malaysia, dan Tiongkok. Massindo Group memiliki lebih dari 2.000 tenaga kerja terampil, terlatih dan berpengalaman dalam riwayat perusahaan selama 35 tahun di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1983.

Presiden Direktur Massindo Group, Jeffri Massie menambahkan, pihaknya berkomitmen meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di masyarakat.

"Dalam satu tahun terakhir, puluhan ribu masyarakat telah dibantu tidur lebih baik dan hidup lebih berkualitas melalui program Massindo Fair," kata Jeffri.

Melalui program Massindo Fair di dealer-dealer terpilih di Kaltim dan seluruh Nusantara, masyarakat bisa membawa pulang kasur Comforta yang berkualitas tinggi dengan cicilan tanpa kartu kredit 12 bulan hingga 18 bulan, bunga 0 persen, uang muka Rp 0 dan dibebaskan dari biaya administrasi kredit. "Dengan demikian, Comforta semakin menjangkau Nusantara hingga ke pelosok negeri," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pasokan Minyakita Ditargetkan Normal Dua Pekan Lagi

Kemendag menargetkan pasokan Minyakita, kembali normal di pasar tradisional mulai pertengahan Februari 2023.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pekerjaan Apa Saja yang Bisa Digantikan Artificial Intelligence?

Artificial intelligence (AI) mampu menggantikan peran manusia dalam kehidupan sehari-hari, seperti customer service hingga polisi lalu lintas.

EKONOMI | 6 Februari 2023

OJK Minta Jiwasraya Sampaikan RPK Penyelesaian Pengalihan Polis

OJK meminta Asuransi Jiwasraya untuk menyampaikan rencana penyehatan keuangan (RPK) terbaru tentang penyelesaian pengalihan polis ke PT Asuransi Jiwa IFG.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Fintech Lending Salurkan Pembiayaan Rp 232,15 T di 2022

Industri fintech lending tercatat menyalurkan pembiayaan Rp 232,15 triliun sepanjang tahun 2022, atau tumbuh 48,9 persen dibandingkan realisasi tahun 2021.

EKONOMI | 5 Februari 2023

Tugure Cetak Laba Bersih Rp 104,82 Miliar Sepanjang 2022

Pencapaian laba bersih Tugure dipicu hasil investasi senilai Rp 137,38 miliar atau tumbuh 25,02 persen (yoy) pada tahun 2022.

EKONOMI | 5 Februari 2023

Aturan Baru OJK Akomodir Kebutuhan Pialang Asuransi Digital

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan Peraturan OJK Nomor 28 Tahun 2022 (POJK 28/2022) yang mengatur bisnis pialang asuransi digital.

EKONOMI | 5 Februari 2023

Transformasi Digital Akselerasi Arus Informasi di Medsos

Dewa Agung Wisnu memiliki keyakinan transformasi digital sampai saat ini telah memberikan banyak manfaat di semua kalangan masyarakat.

EKONOMI | 5 Februari 2023

Sejak Awal 2023, Capital Inflow di SBN dan Saham Rp 4,96 T

Bank Indonesia (BI) menyatakan jumlah aliran modal asing masuk (capital inflow) ke pasar keuangan domestik mencapai Rp 4,96 triliun..

EKONOMI | 5 Februari 2023

KEK Kura-kura Bali Akan Datangkan Investasi Rp 104 T, Serapan Pekerja?

KEK Kura-Kura Bali (KKB) diproyeksi akan menghasilkan investasi Rp 104,4 triliun dan serap hampir 100.000 tenaga kerja

EKONOMI | 5 Februari 2023

Menteri PUPR: Pembangunan Infrastruktur IKN Sudah 14 Persen

Menurut Basuki, hingga saat ini masih ada sejumlah proyek pembangunan infrastruktur dasar IKN yang masih dalam proses lelang.

EKONOMI | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Minta Jiwasraya Sampaikan RPK Penyelesaian Pengalihan Polis

OJK Minta Jiwasraya Sampaikan RPK Penyelesaian Pengalihan Polis

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE