Logo BeritaSatu

MPPA Gandeng Tokopedia Perkuat Omni Channel

Kamis, 10 Desember 2020 | 16:24 WIB
Oleh : Indah Handayani / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menggandeng Tokopedia untuk memperkuat omni-channel O2O Perseroan sebagai perusahaan retail makanan yang terbesar di platform online di Indonesia. Kolaborasi baru ini untuk menghadirkan produk makanan dan rumah tangga yang lebih lengkap ke dalam platform Tokopedia dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanannya di tengah situasi Covid-19.

Director-Corporate Secretary & Public Affairs Matahari Putra Prima Danny Kojongian mengatakan kemitraan baru ini menempatkan MPPA untuk menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke dalam Tokopedia untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan untuk berbelanja berbagai macam produk segar berkualitas dan barang-barang rumah tangga yang saat ini tersedia di platform. Serta, meningkatkan penawaran online organik MPPA dari Chat & Shop via whatsApp dan e-commerce Hypermart Online.

“Mulai 10 Desember 2020, 23 gerai di Jabodetabek siap mendukung kolaborasi ini sementara MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform sepanjang periode 2020 dan 2021,” ungkap Danny di sela Virtual Press Conference Kolaborasi Tokopedia dan MPPA, Kamis (10/12/2020).

Dengan toko virtual MPPA di Tokopedia, Danny mengatakan pelanggan kini akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga dengan kemudahan aplikasi online populer Tokopedia, yang juga didukung oleh pilihan pengiriman yang luas dan pilihan pembayaran online yang aman. MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perseroan, Chat & Shop & Hypermart Online.

Memperingati peluncuran kolaborasi ini, tambah Danny, konsumen online dapat menikmati diskon 10% untuk semua produk. Ditambah, gratis ongkos kirim hingga 10KM dengan minimal pembelian Rp 50.000 di Official Store Hypermart mulai 11 Desember hingga akhir tahun 2020. Peluncuran terbaru ini merupakan bagian dari tata kelola MPPA yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam social and physical distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka.

“Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama kami dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA,” tambahnya.

Sementara itu, VP Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan dengan visi yang selaras untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui teknologi, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan MPPA. “Tokopedia terus berupaya untuk menjadi #SelaluAdaSelaluBisa (#AlwaysPresentAlwasyAble) untuk membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mereka dan menciptakan peluang mereka, melalui kolaborasi, terutama dengan mitra strategis kami seperti MPPA,” jelas Nuraini.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mendey mengatakan kolaborasi tersebut merupakan sebuah langkah dalam mengikuti era digital yang memang tengah berlangsung pada saat ini, terutama di masa pandemi ini. Tidak hanya itu, ini merupakan tanda sebuah kolaborasi antara offline dengan online, dimana satu dan lainnya dapat saling mengisi dan memajukan. “Terlebih kondisi saat ini, industri ritel telah menunjukan perbaikan,” tambahnya.

Danny menambahkan MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan gerai offline sebagai arah strategis baru menuju 2021 dan seterusnya. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standarnya dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 103 toko di seluruh negeri. Selain itu, MPPA juga bekerja sama dengan para operator marketplace terkemuka lainnya dan operator layanan pengiriman penting harian berbasis permintaan dengan masing-masing 35 dan 97 toko online yang telah aktif beropreasi.

“Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang telah terbentuk ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia,” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ekonomi Indonesia 2023 Diyakini Tak Segelap Perkiraan

Sri Adiningsih mengatakan, ekonomi Indonesia sebetulnya punya modal yang baik untuk menghadapi kondisi tahun 2023 yang dikatakan banyak pihak akan lebih gelap.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pemerintah Diminta Hapus Pembayaran Subsidi Bunga Obligasi Rekap Eks BLBI

Hardjuno Wiwoho meminta pemerintah fokus pada upaya penghapusan pos pembayaran subsidi bunga obligasi rekap eks BLBI.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Penunjukkan Mantan Petinggi Google dan Tokopedia untuk Rebranding Fazz

Fazz kini punya dua eksekutif senior yang ditunjuk untuk melaksanakan rebranding perusahaan.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pengendalian Harga Kebutuhan Pokok Dinilai Mendesak

Burhanuddin Muhtadi mengatakan, responden yang menginginkan pengendalian harga-harga kebutuhan pokok dalam survei betul-betul dominan mencapai 42,9%.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Terapkan Praktik Tambang Baik, PPA Diapresiasi ESDM

PT Putra Perkasa Abadi (PPA) mendapatkan penghargaan pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP) terbaik dari Kementerian ESDM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Tidak Hanya MBR, Kelas Menengah Butuh Stimulus Perumahan

Kebijakan dan stimulus perumahan terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dinilai perlu diperluas untuk kelas menengah.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Danone Indonesia Fokus Keberlanjutan Lingkungan dan Sosial

Danone Indonesia fokus mengedepankan aspek keberlanjutan lingkungan dan sosial dalams setiap tahap bisnisnya.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Sandiaga Uno Minta ASEAN Tourism Forum 2023 Dimatangkan

Sandiaga Uno terkesima dengan inovasi layanan akomodasi kekinian di pinggiran Yogyakarta menjelang perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Arab Saudi Sediakan Ratusan Ribu Peluang Kerja bagi Warga Indonesia

Afriansyah Noor, mengatakan, Arab Saudi membuka kesempatan bagi 200.000 pekerja dari Indonesia untuk bekerja di negeri itu.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

KSP: Masih Banyak yang Salah Memahami Garis Kemiskinan Bank Dunia

Bank Dunia menaikkan garis kemiskinan ekstrem dari US$1,9 menjadi US$2,15 per kapita per hari.

EKONOMI | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings