Persipura Tahan Persela di Surajaya

Persipura Tahan Persela di Surajaya
Pemain Persela Lamongan Rafael Gomes De Oliviera (kanan) berusaha melewati pemain belakang Persipura Jayapura Andre Ribiero Dos Santos (kiri) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019). ( Foto: ANTARA FOTO / Syaiful Arif )
/ JAS Rabu, 22 Mei 2019 | 23:26 WIB

Lamongan, Beritasatu.com - Tim tamu Persipura Jayapura menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 2-2 pada pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019) malam.

Gol Persela masing-masing dicetak oleh Rafael Oliviera pada menit ke-37 dan Delvin Rumbino menit ke-81. Sedangkan gol Persipura dicetak Titus Bonay pada menit ke-12 dan Boaz Solossa pada menit ke-39.

Hasil imbang ini membuat tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" harus puas berbagi angka satu dengan Persipura Jayapura, dan masih belum mampu meraih kemenangan di kandang sendiri dari dua laga yang dijalani.

Dalam pertandingan pekan pertama, Persela menyerah dengan skor telak 1-5 ketika menjamu Madura United. Tim asuhan Aji Santoso tersebut baru memetik satu poin dan bertengger di posisi ke-12. Sementara Persipura satu tingkat di atas Persela dengan raihan poin yang sama.

Pada pertandingan itu, di 20 menit awal permainan tim berjuluk "Muitara Hitam" Persipura Jayapura terlihat sangat mendominasi dengan melakukan berbagai serangan langsung ke jantung pertahanan Persela.

Serangan bertubi-tubi akhirnya menghasilkan gol ketika Titus Bonay mampu membuat "LA Mania" (pendukung Persela) terdiam di menit ke-12. Tibo, panggilan Titus, menjebol gawang Persela dengan sundulan setelah mendapat umpan dari rekannya di sisi kanan penjaga gawang Persela, skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Persela belum bisa bangkit dan Persipura hampir menambah pundi gol melalui Boaz Solossa, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Persela yang dijaga Dwi Kusnanto.

Persela mampu bangkit dari keterpurukannya ketika memasuki menit ke-30, setelah Rafael lolos dari jebakan offside, namun serangan itu masih belum bisa menyamakan skor.

Selang tujuh menit kemudian, kembali Rafael Oliviera lolos dari jebakan offside dan kali ini dia mampu menjebol gawang Persipura setelah melakukan tipuan gawang, dan gol membuat skor menjadi sama 1-1.

Skor imbang 1-1 berubah pada menit ke-39 ketika pemain senior Boaz Solossa membuat gol setelah menerima umpan dari BV Telaubun di sayap kiri dan disambut tendangan yang membuat Persipura kembali berbalik unggul 2-1, sekaligus menutup paruh waktu pertandingan.

Memasuki babak kedua Persela yang bermain dengan dukungan suporternya berusaha untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal di babak pertama.

Masuknya pemain Delfin Rumbino di babak kedua membuat permainan tuan rumah berubah dan lebih banyak menyerang, hingga akhirnya pada menit ke-81, Delfin mampu membuat Stadion Surajaya bergemuruh dengan gol yang dicetak untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Jelang menit akhir babak kedua, Persipura harus bermain dengan 10 pemain setelah Marinus Wanewar mendapatkan akumulasi dua kartu kuning, dan memaksanya keluar dari lapangan.

Hingga wasit asal Riau Wawan Rapiko meniup peluit panjang, skor 2-2 tidak berubah dan membuat tuan rumah harus berbagi poin 1 dengan Persipura Jayapura.



Sumber: ANTARA