BOPI Belum Berikan Rekomendasi untuk Liga 2

BOPI Belum Berikan Rekomendasi untuk Liga 2
Richard Sambera ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / JAS Kamis, 20 Juni 2019 | 08:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) hingga saat ini belum keluarkan izin rekomendasi untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019. Penyebabnya adalah, ada beberapa masalah yang belum diselesaikan. Tentunya ini mengkhawatirkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena Liga 2 2019 akan mulai bergulir pada 22 Juni mendatang.

Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera mengatakan temuan tim verifikasi antara lain masih terdapat tunggakan gaji pemain dari klub-klub peserta Liga 2 2019 yang belum tuntas. Ini menjadi satu alasan kuat yang membuat BOPI belum bisa menerbitkan rekomendasi, yakni belum terselesaikannya tunggakan gaji tiga klub, yakni PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, dan Sriwijaya FC.

"Rinciannya adalah, masih ada tunggakan gaji 17 pemain PSMS Medan, 12 pemain PSPS Pekanbaru, dan dua pemain Sriwijaya FC. Setelah kami verifikasi secara ketat, masih ada tunggakan gaji pemain yang belum selesai," jelas dia di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

"Oleh karena itu, BOPI belum dapat mengeluarkan penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019. Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan teman-teman APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia). Saat ini tim sedang bekerja dan berkirim surat kepada PT LIB dan APPI," tambah dia.

BOPI masih memberikan kesempatan kepada pihak-pihak terkait (PT LIB, klub, APPI) untuk berkoordinasi dan menghadirkan dokumen yang diperlukan guna mendapatkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019.



Sumber: Suara Pembaruan