Patah Dua Tulang, Deden Natshir Absen 6 Bulan Bela Persib

Patah Dua Tulang, Deden Natshir Absen 6 Bulan Bela Persib
Kiper Persib Muhammad "Deden" Natshir ketika dijenguk striker Persija Bruno Matos (kiri). ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 13 Juli 2019 | 07:31 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Penjaga gawang Persib, M. Natshir Fadhil Mahbuby harus menepi untuk waktu yang cukup lama akibat cedera yang dialaminya. Kiper yang karib disapa Deden ini mengalami patah tulang fibula dan tibia pada kaki bagian kiri saat tampil menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan kedelapan lalu.

Dokter tim Persib, dr. Raffi Ghani mengatakan, setidaknya Deden harus beristirahat total untuk setengah tahun ke depan. "Saya tidak menegaskan Deden sudah selesai musim ini. Kami dari tim dokter akan bekerja keras untuk mengembalikan Deden agar bisa tampil kembali bersama Persib. Pemulihan seperti ini biasanya menghabiskan waktu sampai enam bulan," kata Raffi.

"Tapi, bisa saja lebih cepat dari itu. Mari kita doakan sama-sama agar semua berjalan dengan lancar," sambungnya.

Dengan demikian, Raffi menegaskan jika Deden harus beristirahat dengan total, tanpa gangguan apapun.

"Di sini bukan hanya pemulihan secara medis, tapi juga ada sisi mental atau psikologisnya. Saya harap, saya meminta kepada semua pihak biarkan Deden beristirahat agar proses penyembuhan berjalan sesuai rencana," paparnya.

Lebih lanjut Raffi memastikan kalau Deden sudah menjalani operasi di Jakarta. Operasi yang dilakukan saat itu juga berjalan lancar selama tiga jam. "Semua berjalan lancar dan sekarang sedang dalam masa perawatan di rumah sakit," kata Raffi.

Raffi mengabarkan, kini kiper yang akrab disapa Deden ini sudah menggunakan alat bantu untuk berjalan.

"Perkembangan saat ini, Deden mencoba berjalan dengan bantuan dua tongkat dan sudah melakukan fisioterapi di sana," jelasnya.



Sumber: Persib