Timnas U19 Jalani Uji Coba di Jawa Timur

Timnas U19 Jalani Uji Coba di Jawa Timur
Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi timnas U-19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). Seleksi yang diikuti 43 pesepak bola rekomendasi klub junior seluruh Indonesia tersebut guna mempersiapkan laga Piala AFF U-19 di Vietnam pada Agustus 2019. ( Foto: Antara Foto / Risky Andrianto )
/ YUD Rabu, 17 Juli 2019 | 21:03 WIB

Sidoarjo, Beritasatu.com - Tim nasional sepakbola usia 19 akan menjalani pertandingan persahabatan dengan tiga klub liga 3 yakni Deltras Sidoarjo, Persekabpas Pasuruan, dan Persibo Bojonegoro, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis 18-22 Juli 2019.

Pelatih Timnas sepak bola U 19 Fachri Husaini saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Rabu (17/7/2019), mengatakan timnya akan berjuang keras saat meladeni tiga tim ini.

"Kami akan menampilkan permainan keras, karena saya suka keras. Tetapi juga harus terukur sesuai dengan peraturan," katanya usai rapat teknis persiapan pertandingan di salah satu hotel di Sidoarjo.

Ia mengatakan, pihaknya juga meminta kepada tim lawan supaya memberikan perlawanan terbaiknya, karena bukan tidak mungkin saat menghadapi pertandingan sesungguhnya pada piala AFF U18 di Vietnam Agustus mendatang akan mendapatkan perlawanan yang keras.

"Kami juga menyerahkan sepenuhnya kepada wasit terkait dengan pertandingan ini. Kami yakini bahwa wasit sekarang sudah profesional untuk memimpin jalannya pertandingan," katanya.

Dirinya juga sudah berpesan kepada anak asuhnya supaya menghormati tim lawan termasuk juga menghormati wasit supaya permainan berjalan dengan jujur dan menarik.

"Mungkin di Sidoarjo ini sebagai tempat untuk bernostalgia para mantan pemain U16 yang pernah mengukir sejarah di stadion ini. Termasuk juga mengobati rasa kangen para pendukungnya, khususnya yang ada di Sidoarjo," katanya.

Sementara itu, Gatot selaku pelatih dari Deltras mengaku siap untuk memberikan perlawanan terbaik mereka saat bertanding pada Sabtu 20 Juli.

"Kami bermain dengan materi pemain yang cukup bagus, meskipun persiapan yang kami lakukan ini hanya sekitar dua pekan. Tetapi, ini merupakan kesempatan bagus bisa bertanding melawan timnas," katanya.

Hak itu pula, kata dia, sebagai ajang uji coba menjelang pelaksanaan liga 3 Jawa Timur bersama dengan klub-klub yang ikut dalam pelaksanaan pertandingan persahabatan sekarang.

"Waktu kami mengumpulkan pemain cukup mepet, dua pekan. Tetapi kami akan membantu supaya timnas mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dengan pemain kami," katanya.

Pada pertandingan ini, panitia menyediakan sekitar 5 ribu tiket. Untuk pembelian tiket bisa dilakukan pada hari H pertandingan sejak pukul 09.00 WIB.

Jadwal pertandingan itu sendiri pada Kamis 18 Juli Timnas akan menghadapi Persibo Bojonegoro, Sabtu 20 Juli menghadapi Deltras Sidoarjo dan terakhir akan bertemu dengan Persekabpas Pasuruan pada Senin 22 Juli.



Sumber: ANTARA