Pesan Lampard untuk Tammy Abraham

Pesan Lampard untuk Tammy Abraham
Tammy Abraham ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:27 WIB

Istanbul, Beritasatu.com - Semua mata tertuju kepada Tammy Abraham setelah menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang gagal mencetak gol saat adu penalti lawan Liverpool di Piala Super Eropa.

Abraham jadi eksekutor kelima Chelsea. Namun bola tembakannya berhasil dimentahkan kaki kiper Adrian yang membuat The Reds menjadi juara Piala Super Eropa dengan kemenangan adu penalti 5-4.

Manajer Chelsea Frank Lampard tidak mau menyalahkan penyerang mudanya itu. Menurutnya keputusan Abraham menjadi algojo membuktikan kalau sang pemain mempunyai kepercayaan diri yang besar.

Lampard juga tidak menampik dirinya pernah gagal menjadi eksekutor tembakan 12 pas. Lampard yakin Abraham bakal memetik pelajaran berharga dari kegagalannya dan menjadi pemain level elite.

"Saya sudah bilang padanya untuk tak khawatir. Saya juga pernah gagal dan hampir terjadi pada semua pemain. Namun saya melihat kepercayaan diri yang besar dari seorang pemain muda," kata Lampard.

"Kami harus memberikan dukungan kepadanya. Abraham pasti akan kembali dengan kuat. Ini adalah bagian dan syarat menjadi pemain di level tertinggi," ungkap mantan manajer Derby County ini.

Abraham sendiri berperan besar atas keberhasilan Chelsea menyamakan kedudukan pada babak tambahan pertama. Ia merangsek ke kotak penalti sebelum dijatuhkan Adrian sehingga wasit menunjuk titik putih.



Sumber: Metro