Mola TV dan PSSI Kerja Sama Siarkan Laga Timnas

Mola TV dan PSSI Kerja Sama Siarkan Laga Timnas
Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso (kiri) saat peresmian kerja sama dengan PSSI untuk menyiarkan pertandingan Timnas Indonesia, Selasa, 4 September 2019. ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / JAS Rabu, 4 September 2019 | 09:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama Mola TV menjalin kerja sama pengelolaan hak siar tayangan sepak bola di Indonesia, yang mencakup pertandingan kasta tertinggi seperti timnas senior Indonesia hingga tingkat akar rumput seperti kejuaraan Piala Suratin. Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun dengan tujuan meningkatkan eksposur kegiatan sepak bola nasional ke masyarakat.

Selain penayangan langsung pertandingan, Mola TV juga akan memproduksi dan mengelola penayangan beragam konten lain seperti dokumenter, profil, dan acara acara menarik lainnya seputar kegiatan nasional PSSI.

Perwakilan dari Mola TV, Mirwan Suwarso, menyatakan pihaknya bertekad untuk membantu meningkatkan perkembangan industri sepakbola di Indonesia, dan bukan mengeksploitasi PSSI dengan mengambil hak siar pertandingan saja.

“Mola TV memiliki berkomitmen serius untuk membantu PSSI dalam menggarap industri sepakbola di Indonesia dan hal ini kami lakukan bukan dari sekadar lingkup pengelolaan hak siar seperti produksi liputan dan distribusi penayangan pertandingan," katanya di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019) petang.

Namun, lajut dia, juga membantu dalam peningkatan program PSSI sendiri seperti mengelola program Garuda Select di Eropa dan membantu mencari lawan tanding bagi timnas di setiap jenjang usia. Jadi apapun yang diperlukan oleh PSSI, pihaknya siap membantu selama mampu.

Sebagai bagian dari kewajiban mitra kerja PSSI, Mola TV harus memastikan semua kegiatan PSSI terjangkau dan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Mola TV pun akan selalu menggandeng pihak televisi nasional untuk membantu distribusi penayangan dan memastikan seluruh lapisan masyarakat akan dapat menikmati semua pertandingan dan konten PSSI lainnya.

Untuk tayangan pertama, pada Kamis (5/9/2019), Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Malaysia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023. Laga ini bisa disaksikan di semua jaringan Mola TV (parabola dan digital) dan melalui jaringan TVRI yang bertindak sebagai TV nasional.

Plt Ketua Harian PSSI, Gusti Randa menyambut baik kerja sama ini yang telah memberikan kontribusi besar bagi dunia sepak bola di Indonesia. Ia berharap dengan kerja sama ini tayangan sepak bola semakin mudah diakses dan makin banyak yang menonton dan bibit-bibit muda pesepak bola Tanah Air yang akan menorehkan prestasi.

"Squad Garuda telah siap bertanding melawan Harimau Malaya di pertandingan kandang yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mereka telah berlatih keras di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia Simon McMenemy. Pemusatan latihan telah dilakukan secara intensif sejak 21 Agustus 2019 silam. Selang lima hari setelahnya, Garuda juga akan kembali berhadapan dengan Timnas Thailand,” jelas Gusti.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia berada di grup G dan akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Pada pertandingan pertama, Mola TV bukan hanya memberikan akses tayangan gratis di TV, tetapi juga tiket gratis menonton langsung di GBK melalui kuis di IG @hanyaadadimolatv. Pada laga selanjutnya, Mola TV kembali menyiarkan secara langsung pertandingan Indonesia vs Thailand, Selasa, 10 September 2019. 



Sumber: Suara Pembaruan