Persib Gilas Arema 3-0

Persib Gilas Arema 3-0
Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan melakukan "Viking Clap" usai pertandingan. ( Foto: Antara )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 12 November 2019 | 17:24 WIB

Bandung, Beritasatu.com – Meski kehilangan beberapa pemain pilarnya, Persib berhasil menggilas tamunya Arema FC 3-0 pada pertandingan tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Persib kini naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan 40 poin dari 27 pertandingan, terpaut satu poin dengan Arema di peringkat kelima.

Sejak menit awal, Persib langsung menekan ke jantung pertahanan Arema FC. Bahkan, saat laga baru berjalan dua menit, squad asuhan Robert Alberts mampu membuat dua tembakan berbahaya. Tak lama berselang, Stadion Si Jalak Harupat bergemuruh. Kim Jeffrey Kurniawan membuka keunggulan di menit ke-6.

Kelengahan para pemain bertahan Singo Edan dimanfaatkan dengan sempurna oleh Kim dengan memaksimalkan umpan pendek Erwin Ramdani di area kotak penalti.

Tanpa pengawalan, pemain berdarah Jerman itu pun berhasil menceploskan bola ke jala gawang Arema FC yang dikawal Kartika Ajie. Persib memimpin 1-0.

Unggul satu gol tak lantas membuat Persib menurunkan intensitas serangan. Skuat Maung Bandung tampil semakin agresif dan mampu mengepung tamunya.

Di menit ke-16, Persib nyaris mampu menggandakan keunggulan setelah Omid Nazari mengirimkan umpan lambung terukur ke area kotak penalti. Tapi, sayang tendangan volley Erwin hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Arema FC.

Permaina Arema FC sulit berkembang. Sebab, pressing yang dilakukan Persib berjalan dengan baik. Oleh karena itu, tim Milomir Seslija terlihat sangat sulit untuk bisa masuk ke area kotak penalti Persib.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan sedikit melambat. Tapi tensi pertandingan masih tetap panas. Pada menit ke-34, kerja keras Persib kembali membuahkan hasil. Kali ini, tendangan jarak jauh Omid Nazari berhasil menggandakan keunggulan Maung Bandung. Meski bola sempat membentur mistar gawang Kartika Ajie, bola memantul ke tanah dan melewati garis gawang. Papan skor pun berubah menjadi 2-0.

Mimpi buruk bagi Arema FC belum usai. Frets menambah beban tim tamu dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-39. Umpan matang Nazari dari sektor tengah dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain asal Tulehu itu. Tembakan kaki kirinya sulit dibendung Kartika. Maung Bandung semakin mengaum kencang dengan keunggulan 3-0.

Singo Edan mencoba membuat gol balasan. Tapi barisan pertahanan Persib masih terlalu kokoh sehingga skor 3-0 tetap bertahan hingga wasit Dwi Susilo meniup peluit tanda turun minum.

Babak Kedua, Persib yang sudah unggul tiga gol mencoba menjaga irama permainan. Sedangkan Arema yang tertinggal berusaha keras menggempur pertahanan Persib yang solid. Pertandingan berjalan keras.
Bek Arema Alfin Tuassalamony dan gelandang Dedi Kusnandar mengantongi masing-masing kartu kuning. Tidak banyak terjadi peluang di babak kedua.

Satu-satunya ancaman Arema datang di menit 84 ketika tendangan bebas Makan Konate yang sempat ditepis Made Wirawan membentur tiang gawang. Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 3-0 untuk kemenangan Persib.



Sumber: BeritaSatu.com