SEA Games 2019

Evan Dimas Gandakan Keunggulan Indonesia Atas Myanmar

Evan Dimas Gandakan Keunggulan Indonesia Atas Myanmar
Selebrasi para pemain Timnas U-22. ( Foto: Antara Foto / Sigid Kurniawan )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:30 WIB

Manila, Beritasatu.com - Timnas U-22 Indonesia untuk sementara unggul, 4-2 melawan Myanmar pada laga semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019).

Pada menit ke-17, sundulan dari Osvaldo Haay masih melambung dari mistar gawang Myanmar. Begitu pula pada menit ke-37, kembali tendangan dari Osvaldo masih mengarah tepat ke penjaga gawang Myanmar.

Pada awal babak kedua tembakan keras dari Osvaldo masih bisa ditepis kiper Myanmar Sann Sat Naing.

Indonesia berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-57 lewat sontekan dari Evan Dimas menyusul kemelut di depan gawang Myanmar. Gol Evan Dimas mengubah skor menjadi, 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia menambah keunggulan lewat sundulan dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-71. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Myanmar berhasil menipiskan ketinggalan pada menit ke-78 lewat tendangan keras dari Aung Kaung Mann yang berawal dari serangan balik. Skor berubah menjadi, 2-1 masih untuk keunggulan Indonesia.

Kedudukan menjadi imbang pada menit ke-79 menyusul gol dari Win Nain Tun. Blunder yang dilakukan kiper Indonesia Nadeo Argawinata yang salah mengantisipasi bola. Skor berubah menjadi imbang, 2-2.

Indonesia kembali unggul pada babak pertama perpanjangan waktu pada menit ke-101 lewat gol dari Osvaldo Haay yang menerima umpan dari Saadil Ramdani dari sayap kanan. Skor berubah menjadi, 3-2 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia berhasil menambah keunggulan pada awal babak kedua perpanjangan waktu kembali lewat gol dari Evan Dimas pada menit ke-112. Skor berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Garuda Muda.



Sumber: BeritaSatu.com