Bekap Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Melaju ke Final

Bekap Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Melaju ke Final
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (tengah) bersama Sani Rizki (kanan) dan Saddil Ramdani melakukan selebrasi. ( Foto: Antara Foto / Sigid Kurniawan )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:40 WIB

Manila, Beritasatu.com - Timnas U-22 Indonesia berhasil melaju ke babak final sepakbola SEA Games usai menang dengan skor, 4-2 melawan Myanmar pada laga semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Garuda Muda berhasil unggul 2-0 atas Myanmar di babak kedua.

Indonesia memecahkan kebuntuan pada menit ke-57 lewat sontekan dari Evan Dimas menyusul kemelut di depan gawang Myanmar. Gol Evan Dimas mengubah skor menjadi, 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia menambah keunggulan lewat sundulan dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-71. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Myanmar berhasil menipiskan ketinggalan pada menit ke-78 lewat tendangan keras dari Aung Kaung Mann yang berawal dari serangan balik. Skor berubah menjadi, 2-1 masih untuk keunggulan Indonesia.

Kedudukan menjadi imbang pada menit ke-79 menyusul gol dari Win Nain Tun. Blunder yang dilakukan kiper Indonesia Nadeo Argawinata yang salah mengantisipasi bola. Skor berubah menjadi imbang, 2-2.

Indonesia kembali unggul pada babak pertama perpanjangan waktu pada menit ke-101 lewat gol dari Osvaldo Haay yang menerima umpan dari Saadil Ramdani dari sayap kanan. Skor berubah menjadi, 3-2 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia berhasil menambah keunggulan pada awal babak kedua perpanjangan waktu kembali lewat gol dari Evan Dimas pada menit ke-112. Skor berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Garuda Muda.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 4-2 bertahan untuk kemenangan Indonesia atas Myanmar.



Sumber: BeritaSatu.com