Para Pesepakbola Bisa Hidup Tanpa Bayar Selama Satu Tahun

Para Pesepakbola Bisa Hidup Tanpa Bayar Selama Satu Tahun
Striker Argentina Carlos Tevez (kiri) menjebol gawang David Ospina dari Kolombia saat adu penalti pada laga perempat final Copa America 2015. Argentina menang 5-4 dan maju ke semifinal Copa America 2015. ( Foto: AFP Photo/Luis Acosta )
Alexander Madji / AMA Jumat, 3 April 2020 | 10:05 WIB

Buenos Aires, Beritastu.com - Mantan pemain Manchester City yang kini membela klub Argentina, Boca Junior, Carlos Tevez meminta, para pemain sepakbola untuk membantu mereka yang paling terdampak akibat pandemi virus corona dengan peran apa pun.

Sebab hidup para pesepakbola sendiri sudah sangat nyaman. Bahkan mereka masih bisa hidup enak tanpa gaji sekali pun selama satu tahun.

"Banyak pemain sepakbola bisa hidup enam bulan atau bahkan satu tahun tanpa gaji. Kita bukan contoh yang bagus mungkin untuk hal lain, tetapi mari kita menjadi contoh dalam memerangi pandemi ini," katanya kepada America TV.

Ia meneruskan, hidup para pemain sepakbola beda dengan orang kebanyakan. "Mereka sudah harus meninggalkan rumah pada pukul enam pagi dan baru kembali ke rumah pukul tujuh malam hanya untuk menghidupi keluarga mereka keesokan harinya," kata mantan pemain Juventus itu lagi.

Tevez sendiri sangat ingin membantu mereka yang terdampak dari pandemi virus ini. "Saya akan senang pergi membantu di dapur untuk membuatkan sup atau apa pun bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya lagi.

Argentina sudah menjani karantina sejak 20 Maret dan diperpanjang hingga pertengahan April guna memperlambat penyebaran virus impor dari tiongkok tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com