Sheffield vs Spurs: The Blades Sudah Kehabisan Tenaga

Sheffield vs Spurs: The Blades Sudah Kehabisan Tenaga
Preview Sheffield United vs Tottenham Hotspur. (Foto: Beritasatu.com / Muhammad Reza)
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 2 Juli 2020 | 16:31 WIB

Sheffield, Beritasatu.com - Sheffield United akan menjamu Tottenham Hotspur di Bramall Lane pada Jumat (3/7/2020) pukul 00.00 WIB. Mampukah Sheffield bangkit setelah tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

The Blades memang mulai kehabisan tenaga. Tim yang diasuh Chris Wilder ini tak lagi mampu memberikan kejutan seperti pada awal-awal liga bergulir. Kala itu Sheffield mampu duduk di papan atas klasemen hingga paruh waktu.

Namun performa Sheffield menurun saat liga kembali bergulir usai restart akibat pandemi virus corona. Mereka hanya meraih 1 poin dari 9 angka yang mungkin bisa diraih di liga. Sheffield juga terdepak dari Piala FA.

Rentetan hasil buruk itu membuat Sheffield terlempar ke posisi 10 klasemen dengan mengoleksi 44 poin. Mereka tertinggal 8 angka dari Wolverhampton Wanderers yang berada di zona Eropa.

Di lain pihak, Tottenham mampu tampil lebih baik setelah liga kembali dimulai. Sempat terseok-seok di awal musim, The Lilywhites sudah menemukan bentuk terbaiknya. Namun mereka masih belum mampu menembus papan atas.

Setelah bermain imbang lawan Manchester United, tim asuhan Jose Mourinho mampu mengamankan tiga poin saat melawan West Ham United. Dua laga tanpa kekelahan itu membuka peluang Spurs mendapatkan tiket ke Eropa.

Tim London Utara ini patut optimistis menatap laga ini. Apalagi penyerang Harry Kane sudah kembali mencetak gol setelah absen lama akibat cedera. Bukan tak mungkin Kane kembali mencetak gol asalkan mendapat suplai bola.

Namun Spurs tetap patut waspada terutama terhadap John Fleck. Meski berstatus gelandang, Fleck menjadi top skor Sheffield dengan koleksi lima gol. Kemampuan Fleck mengatur sektor tengah akan menyulitkan Tottenham.

Jika Sheffield menang, peringkat tujuh yang dipegang Spurs otomatis diambil alih. Mimpi untuk bermain di kompetisi Eropa pun kembali terbuka. Namun sepertinya Spurs masih terlalu perkasa. Tottenham diyakini bisa membuat Sheffield semakin merana.

Prediksi Susunan Pemain

Sheffield: Dean Henderson, Chris Basham, John Egan, Jack Robinson, George Baldock, Sander Berge, John Fleck, Enda Stevens, David McGoldrick, Lys Mousset.

Tottenham: Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Moussa Sissoko, Harry Winks, Steven Bergwijn, Giovani Lo Celso, Son Heung-Min, Harry Kane.



Sumber: Sports Mole