Sheffield United vs Chelsea: Laga Sulit di Bramall Lane

Sheffield United vs Chelsea: Laga Sulit di Bramall Lane
Preview Sheffield vs Chelsea. (Foto: Beritasatu.com / Muhammad Reza)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 11 Juli 2020 | 09:59 WIB

London, Beritasatu.com - Lanjutan kompetisi Premier League di pekan ke-35 menyajikan laga antara tuan rumah Sheffield United menghadapi tamunya Chelsea, di stadion Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020) malam WIB.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Terjungkal di Bramall Lane

Sheffield United saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 51 poin dari 34 pertandingan, hanya berselisih 1 poin dengan Wolverhampton yang duduk di peringkat ke-6. Sementara, Chelsea sendiri berada di peringkat ketiga dengan 60 poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Blades yang baru promosi pada musim ini, tentunya bersiap meraih hasil maksimal dan membawa pulang tiga poin penuh. Pasalnya, Sheffield tengah berusaha mengamankan posisi untuk masuk ke zona Eropa.

Metode dan arahan Chris Wilder kepada pemainnya, dinilai mampu mengubah Sheffield United menjadi tim yang mampu bersaing dan tampil konsisten di sepanjang musim.

Baca Juga: Ungguli Sheffield, Arsenal Lolos ke Semifinal Piala FA

Hal itu terlihat dalam penampilan Sheffield United yang tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. The Blades meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Tottenham, imbang 1-1 saat tandang ke markas Burnley, dan berhasil mengalahkan Wolverhampton 1-0 di Bramall Lane.

Pasukan Sheffield United sendiri terbilang cukup lengkap menghadapi pertandingan nanti, dengan Olie McBurnie, John Fleck dan David McGoldrick yang masih di pantau kondisinya.

Pada bagian lain, Chelsea juga sukses meraih dua kemenangan beruntun di Premier League. The Blues berhasil mengalahkan Waftord 3-0 di kandang sendiri, dan mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-2. Hasil tersebut, menempatkan mereka di posisi ke-3 klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Chelsea ke Posisi Tiga, Lampard Puji Penampilan Willian

Namun, Posisi Chelsea sendiri belum aman. Pasalnya, The Blues hanya berselisih satu poin dengan Leicester City, dan dua poin atas Manchester United.

Mengingat kompetisi yang sangat ketat seperti Premier league, Frank Lampard tentunya dituntut untuk memiliki kemampuan fisik, teknis dan beradaptasi secara taktik untuk menghadapi lawan.

Terlebih, dengan empat pertandingan tersisa dan 12 poin tersedia, tentunya perhitungan secara matematis menjadi sangat penting bagi setiap tim yang ingin memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Abraham Ingin Dibayar Setara Odoi

Menjelang laga ini, Lampard juga mendapat kabar baik dengan telah pulihnya Mateo Kavic. Namun, N'Golo Kante, dan Billy Gilmour dipastikan harus absen akibat cedera.

Perkiraan Susunan Pemain:

Sheffield United (3-5-2): Henderson, O'Connell, Basham, Egan, Fleck, Stevens, Norwood, Lundstram, Mousset, Baldock, McGoldrick.

Pelatih: Chris Wilder.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Mount, James, Loftus-Cheek, Jorginho, Willian, Pulisic, Abraham.

Pelatih: Frank Lampard



Sumber: BeritaSatu.com