Rayakan HUT RI

ACP Gelar Topping Off Royal Sentul Park

ACP Gelar Topping Off Royal Sentul Park
PT Adhi Commuter Property (ACP) melakukan seremoni topping off untuk proyek Royal Sentul Park of LRT City, di Sentul, Bogor, Sabtu (17/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. ACP )
Imam Muzakir / FER Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:50 WIB

Bogor, Beritasatu.com - PT Adhi Commuter Property (ACP) menggelar seremoni penutupan atap (topping off) proyek Royal Sentul Park of LRT City, di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (17/8/2019).

Project Director Royal Sentul Park, Nanang Sarifudin Salim, mengungkapkan, Royal Sentul Park dikembangkan sejak pertengahan 2017 di area seluas 14,8 hektare (Ha). Kawasan yang mencakup 12 tower apartemen, dua tower hotel, satu tower perkantoran (office), dan satu tower universitas ini, dikembangkan dalam lima tahap pembangunan.

"Dengan seremoni tutup apartemen tower pertama ini, kami optimistis bisa melakukan serah terima unit secara bertahap kepada konsumen pada tahun 2020," ungkap Nanang Sarifudin.

Nanang menjelaskan, kawasan Royal Sentul Park dikembangkan dengan pendekatan konsep TOD (Transit Oriented Development). Karenanya, konsep green connectivity yang ada di proyek ini lebih diarahkan kepada pejalan kaki (pedestrian oriented) dan pengguna sepeda (two level experience) yang dikemas menarik dan memanjakan penggunanya.

"Selain itu, konsep green connectivity juga terintegrasi dengan seluruh bangunan di dalam kawasan Royal Sentul Park yang memudahkan akses penghuni maupun pengunjung untuk menjangkau fasilitas umum maupun ke tower berikutnya," jelas Nanang Sarifudin.

Menurut Nanang, dengan fasilitas yang lengkap serta kemudahan akses LRT menjadikan Royal Sentul Park memiliki added value dan prospek yang menjanjikan pada masa mendatang. Kehadiran LRT di kawasan Sentul bakal berdampak positif dalam segi ekonomi maupun infrastruktur di wilayah mitra DKI Jakarta.

"Selain mengurangi kemacetan, kehadiran LRT tersebut dapat mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi pada transportasi massal. Termasuk menumbuhkan pusat ekonomi baru, sebab adanya konsep TOD di sisi stasiun LRT memberikan dorongan aktivitas ekonomi," terang Nanang Sarifudin.

Sejak proyek ini mulai diperkenalkan ke pasaran, lanjut Nanang, progres penjualannya terus meningkat. Tower pertama apartemen Royal Sentul Park saat ini penjualannya sudah mencapai lebih dari 900 unit.

"Seiring progres pembangunan proyek LRT membuat penjualan unit apartemen Royal Sentul Park juga terus meningkat dengan tingkat kenaikan harga mencapai lebih dari 20 persen selama dua tahunan ini," pungkas Nanang.



Sumber: BeritaSatu.com