Orchard Residences Beri Asuransi Kebakaran

Orchard Residences Beri Asuransi Kebakaran
Proyek hunian tapak Orchard Residences, Parung, Bogor. ( Foto: istimewa )
Edo Rusyanto / EDO Kamis, 17 Oktober 2019 | 22:26 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kayana Inti Selaras, pengembang perumahan The Orchard Residences, Parung, Bogor memberi konsumen fasilitas asuransi kebakaran. Di sisi lain, harga hunian tapak itu melejit 62% sepanjang 2017-2019.

"Jaminan asuransi kebakaran diberikan langsung kepada konsumen yang melakukan pembelian unit rumah melalui skema KPR (kredit pemilikan rumah) selama masa pembiayaan," jelas Direktur Utama PT Kayana Inti Selaras, Hario Rahadanto, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (17/10).

Dia menjelaskan, bagi konsumen yang mengambil jangka waktu pembiayaan antara 10, 15 hingga 20 tahun, promo ini sangat menarik karena unit rumah yang dibeli telah terproteksi asuransi kebakaran untuk jangka waktu yang sangat lama.

Fasilitas asuransi kebakaran, jelas dia, bagian dari strategi pemasaran bertajuk "Janda Muda".
Selain asuransi, terdapat sejumlah gimmick. Janda Muda merupakan akronim dari Jaminan - Asuransi kebakaran -Nokia 5.1 -Diskon uang muka -Angsuran ringan – (JANDA) dan Menginap di Phuket / Bali -Untung Dan -Aman.

Hario mengatakan, promo 'Beli Rumah dapat Janda Muda' yang dilakukan pihaknya, diberikan pada masa promo, yakni selama tiga bulan, yaitu 1 Oktober 2019 sampai dengan 31 Desember 2019.

Dia menuturkan, konsumen yang melunasi booking fee sebesar Rp 2,5 juta mendapat hadiah langsung ponsel Nokia.

Lalu, konsumen cukup membayar uang Rp 10 juta (sudah termasuk booking fee) sebagai uang muka. “Jadi konsumen bisa mengalokasikan anggarannya untuk kebutuhan yang lain seperti jalan –jalan ataupun mengisi furniture rumah yang akan ditempati,” ujar Hario.

Kemudian, kata Hario, pihaknya juga memberikan kemudahan berupa angsuran ringan yang didukung oleh tujuh bank papan atas baik syariah maupun konvensional. Bank itu mencakup Bank Mandiri, BRI, BTN, BTN Syariah, Bank Syariah Mandiri (BSM), BJB Syariah, dan BNI Syariah.

Untuk promo menginap di Phuket/Bali, jelas dia, yakni apabila konsumen membayar booking fee sebesar Rp.2,5 juta, langsung mendapatkan voucher senilai Rp. 3 juta yang dapat digunakan untuk menginap di Phuket atau Bali selama 3 hari 2 malam dan Nokia 5.1 senilai Rp 2 juta. Sehingga nilai Rp.2,5 juta konsumen mendapatkan benefit sekurang kurangnya Rp.5 juta.

Di sisi lain, ujarnya, konsumen mendapat keuntungan lain, yakni peningkatan harga atas rumah yang dibelinya.

“Bagi konsumen yang sudah membeli unit sejak awal dipasarkan pada harga perdana Rp.300 juta untuk type 38/72, saat ini harganya sudah diangka Rp.482 juta. Konsumen sudah mendapatkan keuntungan investasi Sehingga tidak kurang dari 62%,” tegas Hario.

Disamping itu, sambung Hario, konsumen juga mendapat keamanan legalitas maupun keamanan lingkungan. Secara legalitas, perizinan telah lengkap berupa pecah sertipikat maupun IMB induk. Sehingga apabila konsumen membeli tunai dapat langsung membawa sertipikat tersebut dihari yang sama. Adapun lingkungan dijaga oleh tenaga pengamanan yang terlatih (standar militer) oleh Garda Security. 

 



Sumber: Investor Daily