Taman Timur Regensi Bidik Konsumen Milenial di Surabaya

Taman Timur Regensi Bidik Konsumen Milenial di Surabaya
Lokasi proyek hunian tapak dan ruko, Eastern Park Residence, di lahan seluas 3,4 hektare di Kawasan Surabaya Timur. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Amrozi Amenan / FER Selasa, 11 Februari 2020 | 14:51 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Pengembang perumahan, PT Taman Timur Regensi, mengembangkan proyek hunian tapak (landed house), Eastern Park Residence, di lahan seluas 3,4 hektare di kawasan Surabaya Timur untuk memenuhi tingginya kebutuhan hunian tapak di Surabaya, terutama dari konsumen milenial.

Galaxy Targetkan Penjualan Tumbuh 25%

"Kondisi pasar properti secara umum di Surabaya memang masih lesu, namun untuk hunian tapak pasarnya cukup bagus, permintaannya masih tinggi, terutama untuk konsumen pemakai (end user)," ujar Direktur PT Taman Timur Regensi, Michael Soesanto, di Surabaya, Selasa (11/2/2020).

Michael mengatakan,  tingginya permintaan hunian tapak tidak sebanding dengan pasokan yang tersedia karena semakin terbatasnya lahan di Surabaya. Sementara, proyek hunian tapak yang dikembangkan oleh pengembang yang ada sekarang tidak memenuhi kebutuhan konsumen terutama dari pasangan muda atau konsumen milenial, baik dari sisi desain, harga dan lokasi.

"Untuk desain, misalnya, mereka menginginkan konsep minimalis kontemporer, harga terjangkau dengan lokasi yang tidak jauh dari pusat kota. Konsumen milenial sekarang semakin modern, mereka cukup jeli membedakan mana proyek rumah yang ala kadarnya dengan proyek yang benar-benar bagus," tegas Michael.

Singapura Dukung Pengembangan KEK Kendal

Michael menjelaskan, proyek hunian Eastern Park Residence terdiri dari 324 unit rumah dan ruko. Proyek ini berada dekat dengan JLLT (Jalan Lingkar Luar Timur) yang akan menghubungkan Surabaya dari sisi utara, mulai dari Pelabuhan di Perak, melewati Pakuwon City, Eastern Park Residence hingga ke Bandara Juanda.

Di sekitar proyek tersebut, juga terdapat fasilitas pendidikan, bisnis dan perdagangan, pusat perbelanjaan, kuliner lokal dan internasional, entertainment dan ekowisata, fasilitas kesehatan dan kantor pemerintah serta tempat ibadah.

Tak hanya itu, Eastern Park Residence juga akan dilengkapi fasilitas family outdoor park, aerobic court, jogging track, pond, yoga pavillon dan meeting room, children playground, calisthenic park, basketball court maupun pet area.

"Adapun harga yang ditawarkan mulai mulai Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar untuk rumah dan untuk ruko sekitar Rp 1,5 miliar. Kami cukup optimistis dengan tingginya permintaan pasar dan harga terjangkau itu proyek Eatern Park Resience ini akan cepat terserap. Terbukti dari 324 unit, ada 1.100 NUP,” tandas Michael.

 

 



Sumber: Investor Daily