Logo BeritaSatu

Pegadaian Boyong Penghargaan Best TJSL 2021

Jumat, 24 September 2021 | 22:33 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pegadaian diganjar penghargaan di bidang sosial kemanusiaan dan bina lingkungan pada ajang Indonesia TJSL Award 2021.

Pegadaian meraih penghargaan untuk kategori Best TJSL 2021 with Outstanding Partners Capacity and Capabilities Development Program, kategori financial services.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani mengungkapkan, penghargaan sebagai bentuk apresiasi, atas komitmen Pegadaian yang konsisten menjalankan berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN (TJSL-BUMN) kepada masyarakat.

"PT Pegadaian terus berperan aktif membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Tidak hanya melalui penyaluran produk dan layanan yang disalurkan tetapi juga melalui program CSR yg memberikan dampak langsung bagi masyarakat,” ucap Basuki dalam keterangan tertulisnya, dikutip Beritasatu.com, Jumat (24/9/2021).

Basuki mengatakan, perseroan akan terus berupaya dengan optimal, untuk berperan aktif membantu masyarakat terdampak covid-19. Ia berharap pandemi segera berakhir.

“Kita semua tentu berdoa dan berharap, agar pandemi segera berakhir dan kondisi ekonomi segera membaik. Dengan demikian program Pemulihan Ekonomi Nasional dapat terwujud dalam waktu yg tidak terlalu lama,” tandasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan TJSL di era pandemi merupakan salah satu bentuk nyata dari konsep bela negara yang dilakukan oleh perusahaan, sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan dampak pandemi di Indonesia.

Tak hanya itu, TJSL juga dapat mewujudkan keselarasan tujuan BUMN yang tidak semata-mata mengejar keuntungan, melainkan turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pelaku usaha Ultra Mikro dan UMKM yang terdampak pandemi.

Sejalan dengan ini, Pegadaian terus berperan aktif menjalankan berbagai program sosial di masa pandemi, mulai dari pemberian bantuan berupa alat pelindung diri (APD), mobil ambulans, hingga bantuan berupa santuan untuk keluarga terdampak covid-19.

Selain melalui program CSR, Pegadaian juga meluncurkan program Gadai Peduli dengan bunga nol persen. Nasabah yang menggadai dengan pinjaman sampai dengan Rp 1 juta jangka waktu maksimal 90 hari tidak dipungut bunga.

“Program ini sangat membantu masyarakat terutama ibu rumah tangga dan kalangan mahasiswa. Melalui program ini juga, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada para milenial bahwa Pegadaian adalah lembaga keuangan yang memberikan solusi secara mudah, cepat dan murah bahkan tanpa bunga,” kata Basuki.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jamin Stok Beras, Pemerintah Didorong Tingkatkan Kerja Sama Regional

Kerja sama regional sepatutnya dapat ditingkatkan untuk menjamin keamanan stok komoditas pangan. Peran Perum Bulog perlu ditingkatkan.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Ini Sentimen-sentimen Wall Street Sepekan ke Depan

Memasuki kuartal ketiga, kekhawatiran akan resesi semakin kuat. Investor Wall Street menantikan data ketenagakerjaan Juni, risalah the Fed, dan kinerja emiten.

EKONOMI | 3 Juli 2022

BRI Berhasil Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik

Sukses menjalankan transformasi digital, BRI berhasil meraih penghargaan digital banking terbaik di Digital Banking Awards 2022.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Bahan Baku Mahal, PMI Manufaktur Indonesia Melambat Lagi

PMI Manufaktur Indonesia melambat ke angka 50,2 pada Juni 2022 dari 50,8 poin pada bulan sebelumnya akibat kenaikan harga bahan baku.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Efek Domino Crypto Winter, Voyager Digital Hentikan layanan

Voyager Digital telah menghentikan layanansetelah salah satu pelanggannya gagal melakukan pembayaran pinjaman ratusan juta dolar.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Jadi Perusahaan Digital, Pendapatan Bakrie Telecom Melesat

PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) membukukan lonjakan pendapatan hampir 400% menjadi Rp 52,1 miliar hingga kahir 2021.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Bupati Manggarai Barat Dukung Kenaikan Tiket Pulau Komodo

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mendukung wacana kenaikan harga tiket Pulau Komodo sebagai bentuk pembatasan jumlah kunjungan ke Taman Nasional Komodo.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Woilo, Media Sosial Karya Anak Bangsa Go International

Woilo, yang merupakan media sosial anak bangsa dari Surabaya, Jawa Timur, tersebut sudah go international.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner, Wahyoo Gelar Sayembarasa

Wahyoo bersama Livin by Mandiri kembali menyelenggarakan Sayembarasa batch 2, dalam mendukung pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Jalan Lingkar Timur Urai Kemacetan di Ruas Cirebon-Kuningan

Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan untuk mengurangi kemacetan di ruas Cirebon-Kuningan, sehingga lalu lintas bisa lebih lancar.

EKONOMI | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lukashenko Klaim Belarusia Cegat Serangan Rudal Ukraina

Lukashenko Klaim Belarusia Cegat Serangan Rudal Ukraina

NEWS | 16 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings