Logo BeritaSatu
Permudah Investor,

Maybank Indonesia Hadirkan Fasilitas Rekening Dana Nasabah

Selasa, 13 September 2022 | 18:59 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk belum lama ini meluncurkan fasilitas Rekening Dana Nasabah (RDN) Maybank.

Peluncuran ini bertujuan untuk mendukung kegiatan nasabah dalam melakukan trading atau investasi pada instrumen efek/saham, yang terintegrasi pada aplikasi online trading Maybank Trade dari PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas).

Advertisement

“Sebagai dua institusi keuangan yang beroperasi dalam naungan Grup Maybank, Maybank Indonesia dan Maybank Sekuritas berkolaborasi untuk menyediakan berbagai layanan keuangan yang komprehensif, termasuk layanan berinvestasi pada instrumen saham atau pasar modal sehingga nasabah Maybank Indonesia dapat mengakses pilihan untuk mengembangkan dananya dalam satu ekosistem,” ujar Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia, Steffano Ridwan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Data dari PT Kustodian Sentral Efek (KSEI)[1] pada Juli 2022 lalu mencatat jumlah investor pasar modal yang mencapai 9,3 juta investor yang mayoritas berasal dari kalangan milenial dan generasi Z dengan usia di bawah 30 tahun. Porsi investor muda ini pun cukup tinggi yakni mencapai 59,4% dari total keseluruhan investor individu di Indonesia.

Menanggapi soal meningkatnya investor individu, Presiden Direktur Maybank Sekuritas Wilianto Ie mengatakan, kerja sama penyediaan fasilitas rekening RDN ini telah berlangsung pada momen yang tepat.

"Yakni di tengah berkembangnya minat investor akan layanan investasi yang serba cepat dan digital. Terlebih lagi, dengan mengintegrasikan fasilitas rekening RDN ke dalam aplikasi online trading kami. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan seamless experience, baik bagi nasabah Maybank Indonesia maupun Maybank Sekuritas untuk melakukan investasi,” ungkap Willianto.

Wilianto juga menegaskan bahwa kerja sama antara Maybank Sekuritas dan Maybank Indonesia ini merupakan salah satu langkah strategis Maybank Sekuritas dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan, khususnya dalam mengakuisisi nasabah Maybank Indonesia yang berminat untuk berinvestasi di pasar modal.

Untuk mendukung upaya akuisisi tersebut, lanjutnya, Maybank Sekuritas dan Maybank Indonesia akan menggelar serangkaian program literasi keuangan disertai market update yang akan diadakan secara rutin.

Berkaitan dengan bagaimana untuk dapat mulai berinvestasi saham/efek, nasabah cukup membuka rekening melalui aplikasi Maybank Trade dari Maybank Sekuritas, memilih rekening RDN Maybank Indonesia, dan nasabah pun tidak perlu menyediakan setoran awal, akan tetapi dapat langsung melakukan top up dana untuk mulai berinvestasi.

Saldo pada rekening RDN ini terintegrasi dalam fitur 360 Digital Wealth yang tersedia pada aplikasi mobile banking M2U, sehingga menjadi bagian dari ekosistem yang memudahkan nasabah untuk mengatur dan mengembangkan dananya mulai dari tabungan, pinjaman, investasi reksa dana maupun saham hanya dalam satu genggaman.

“Melalui sinergi antara dari kedua produk ini, kami berharap hal ini akan menjadi solusi bagi nasabah dalam mengelola keuangan dan mengembangkan aset sesuai target yang ingin dicapai sekaligus menjadi sarana inklusi keuangan khususnya dari segi investasi efek yang dapat dijangkau oleh semua segmen masyarakat, sejalan dengan misi Humanising Financial Services,” tutup Steffano.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indef: Pertumbuhan Ekonomi RI Kalah dari Vietnam dan Filipina

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022 yang sebesar 5,31 persen dinilai masih kalah dengan negara tetangga seperti Vietnam dan Filipina.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Pemerintah Manfaatkan Lebaran Genjot Konsumsi Rumah Tangga

Pemerintah akan mendongkrak konsumsi rumah tangga pada kuartal II 2023 dengan memanfaatkan momen Lebaran.

EKONOMI | 7 Februari 2023

BEI Suspensi Yugen Bertumbuh Sekuritas karena MKBD

BEI melakukan suspensi  PT Yugen Bertumbuh Sekuritas akibat kurangnya kecukupan nilai modal kerja bersih disesuaikan (MKBD).

EKONOMI | 7 Februari 2023

Warunk Upnormal Ternyata Masuk Portofolio CT Corp Milik Chairul Tanjung

Warunk Upnormal ternyata masuk dalam portofolio bisnis retail & lifestyle CT Corp milik konglomerat Chairul Tanjung,

EKONOMI | 7 Februari 2023

Rupiah Hari Ini 7 Februari 2023 Ditutup Tergerus 83 Poin

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini Selasa (7/2/2023) ditutup melemah dibandingkan posisi kemarin.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Minyakita Langka di Pasaran, Bapanas Tegaskan Tak Ada Mafia

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, hilangnya Minyakita di pasaran tidak terkait dengan indikasi mafia.

EKONOMI | 7 Februari 2023

IHSG Hari Ini 7 Februari 2023 Ditutup Naik 61 Poin ke 6.935

IHSG di BEI pada penutupan perdagangan hari ini Selasa (7/2/2023) naik 61,5 poin (0,89%) ke level 6.935.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,31%, Sri Mulyani: Alhamdulillah

Menkeu Sri Mulyani optimistis pertumbuhan ekonomi 2023 masih akan tetap kuat meskipun dihadapkan pada prospek melambatnya perekonomian global.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Tekan Diabetes, Negara-negara Ini Sukses Terapkan Cukai Minuman Berpemanis

Penerapan cukai atau pajak untuk minuman berpemanis sudah dilakukan di 73 negara di seluruh dunia per Mei 2021

EKONOMI | 7 Februari 2023

Februari, Harga Bitcoin Berpotensi Lanjutkan Tren Positif

Harga aset kripto Bitcoin berpotensi melanjutkan penguatan pada Februari 2023 dengan mengambil momentum bullish awal tahun 2023.

EKONOMI | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pakai AI, Google Ciptakan Musik dari Rangkaian Teks

Pakai AI, Google Ciptakan Musik dari Rangkaian Teks

OTOTEKNO | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE