Logo BeritaSatu

Pacu Layanan Nasabah, Maybank Resmikan Relokasi KCI Surabaya

Jumat, 4 November 2022 | 14:48 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meresmikan Kantor Cabang Induk (KCI) Surabaya di Jalan Jembatan Merah Surabaya yang merupakan kantor cabang relokasi di Jalan Pemuda, Surabaya.

“Kami berharap dengan diresmikannya KCI Maybank Surabaya dapat menjadi awal baru untuk melanjutkan bisnis dan layanan Maybank Indonesia kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya, selaras dengan misi kami, humanising financial services,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria saat peresmian KCI Surabaya, Jumat (4/11/2022).

Advertisement

Taswin menambahkan, pihaknya bangga dapat mengoperasikan KCI Maybank Surabaya di sebuah gedung bersejarah. Ia berharap KCI Maybank Surabaya dapat memberikan pengalaman unik bagi para nasabah serta sekaligus mengapresiasi keindahan bangunan yang menggambarkan citra brand Maybank Indonesia yakni, tangguh, konsisten dan berwibawa.

"Gedung ini juga kami persembahkan untuk nasabah. Agar kalau nasabah datang ke KCI Jembatan Merah ini, selain bisa mendapatkan layanan perbankan, juga menikmati cagar budaya, ya seperti tamasya lah,” imbuhnya.

Bangunan KCI Maybank Surabaya memiliki gaya arsitektur art deco didirikan sejak 1914 dan difungsikan sebagai bank tabungan umum pada 1916 dengan nama Nederlaands Spaarbank pada era pemerintahan Hindia Belanda. Kemudian, pada 1998, Wali Kota Surabaya menetapkan bangunan tersebut sebagai Bangunan Cagar Budaya serta menjadi ikon kota Surabaya.

Untuk dapat mengakomodasi lebih banyak nasabah bertransaksi atau pun mengakses layanan finansial bank lainnya, Maybank Indonesia mendirikan instalasi tambahan di dalam gedung seperti ruang rapat, area tunggu banking hall dan area layanan digital banking dengan gaya arsitektur minimalis kontemporer sehingga mampu mencerminkan dinamika modern banking.

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan I OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Budi Susetiyo mengatakan pihaknya berharap peresmian KCI Maybank Indonesia Surabaya ini akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan sektor perbankan di Surabaya dan Jawa Timur.

“Memasuki semester terakhir tahun 2022 kami mengapresiasi sektor perbankan di Surabaya dan Jatim yang mampu bertahan saat pandemi hingga saat ini dan kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan keuangan di masyarakat,” kata Budi.

Budi menambahkan, keberlangsungan perbankan juga cukup terjaga sebagaimana tercermin dari beberapa indikator keuangan seperti NPL (Non Performing Loan) di Jawa Timur maupun Kota Surabaya pada posisi September 22 yang masih di bawah threshold (ambang batas) masing-masing sebesar 3,87% dan 4,60%. Sementara itu, LDR bank umum di Jawa Timur dan kota Surabaya sebesar 73,43% dan 63,19%.

“Kondisi ini juga mencerminkan bahwa perbankan di kota Jawa Surabaya dan Jawa Timur masih dalam batas wajar untuk kesehatan bank,” ujar Budi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Threego Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

Kolaborasi terintegrasi menjadi strategi utama Threego Indonesia untuk memaksimalkan akselerasi pertumbuhan industri kreatif di tanah air.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani: Tahun Politik Jangan Sampai Mengganggu Minat Investasi

Sri Mulyani menegaskan, pemerintah terus memberikan insentif perpajakan dalam bentuk tax allowance dan tax holiday dalam mendorong investasi.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani Apresiasi Ketangguhan Sektor Manufaktur

Sri Mulyani mengatakan, manufaktur menjadi salah satu sektor yang tetap tumbuh di tengah kondisi pandemi covid-19.

EKONOMI | 27 Januari 2023

PTPP Tempuh Jalur Hukum Atas Gugatan Kembali CV Surya Mas

Bakhtiyar mengatakan, PTPP akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku untuk memulihkan hak-haknya sebagai badan usaha.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Garap Proyek Baru, INPP Siapkan Belanja Modal Rp 800 Miliar

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 800 miliar pada tahun ini.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Cermati Targetkan Jumlah Pengguna Tumbuh Double Digit

Cermati sebagai fintech aggregator menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat menemukan produk keuangan.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Bukapangan Cegah Krisis Pangan Lewat ZIS dan Wakaf

Mirah Hartika mengatakan, Bukapangan sangat serius menjadikan pangan sebagai gerbang pembuka pintu pemberdayaan masyarakat.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Standard & PoorKerek Peringkat Bumi Resources Jadi B Minus

Lembaga pemeringkat global Standard & Poor (S&P) menaikkan peringkat long-term issuer credit PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dari sebelumnya CCC menjadi B Minus.

EKONOMI | 27 Januari 2023

BRI Targetkan Kredit Mikro dan Ultra Mikro Tumbuh 8 Persen

BRI mencatat, masih ada 20,7% dari total kecamatan atau sebanyak 1.502 kecamatan memerlukan intervensi program literasi keuangan yang kuat.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Debut Perdana di BEI, Saham LAJU Langsung Mentok ARA

saham PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) langsung meroket hingga sebesar 35% ke level 135 atau mentok batas auto-rejection atas (ARA).

EKONOMI | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jurusan Bisnis Masih Pilihan Favorit Calon Mahasiswa

Jurusan Bisnis Masih Pilihan Favorit Calon Mahasiswa

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE